Senin Besok, KPU Makassar Ajukan Kasasi ke MA

Rahma Saiyed, Komisioner KPU Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar berencana akan mengajukan permohonan kasasi ke Mahkama Agung (MA) terkait putusan Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN) Makassar yang membatalkan pencalonan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari (DIAmi).

“Besok (Senin, 26 Maret,red) permohonan kasasi kami daftarkan ke MA,” kata Komisioner KPU, Rahma Saiyed berdasarkan rilis Tim DIAmi yang diterima inipasti.com, Minggu (25/03/2018).

Inline Ad

Dalam rilis itu juga, Rahma mengatakan, pengajuan kasasi sudah melalui proses kajian bersama Anggota KPU RI. “Intinya KPU Makassar mendapat restu dari KPU RI, bahkan mendapat dukungan dan tambahan bantuan hukum dari KPU RI,” ungkapnya.

Baca Juga:  Ketua PUN Minta Danny Dua Periode

Terkait anggapan sejumlah pihak yang mengutip Pasal 154 Undang-undang Nomor 10 tahun 2016, bahwa KPU tidak bisa mengajukan kasasi, lanjut Rahma, pasal ini juga sudah dikonsultasikan ke KPU RI.

“Kalau ada yang bilang hanya pasangan calon yang boleh melakukan gugatan di Panwaslu, PTTUN, dan kasasi di MA, akan panjang perdebatannya. Biar MA yang putuskan, nanti” tegasnya.

Baca Juga:  KKSS NTB 'Bajak' SYL, Nyatakan Siap Dukung Tokoh Sulsel ke Pusat

(Saddam Buton)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.