Serap Aspirasi Warga, Andi Ina Siap Perjuangkan Insentif Guru Mengaji di Parepare

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Kegiatan yang dikemas dalam bentuk reses dan temu konstituen itu berlangsung di Hotel Itifa, Kelurahan Sumpang Minangae, Kecamatan Bacukiki Barat, Parepare, Kamis, 2 Desember 2021.

Andi Ina, sapaan akrab legislator Partai Golkar itu turut didampingi Ketua DPRD Parepare, Hj Andi Nurhatina Tipu, dan kader Golkar eks Anggota DPRD Parepare, H Minhajuddin Achmad.

Inline Ad

Juga hadir Camat Bacukiki Barat, Fitriany, Forkopimcam, Lurah Sumpang Minangae, Widin Wijaya, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan para undangan temu konstituen.

Dalam reses itu, Andi Ina banyak mendapatkan masukan aspirasi masyarakat, di antaranya terkait sentuhan bantuan pelatihan, pemberdayaan perempuan, bantuan bagi Pondok Pesantren (Ponpes) seperti disuarakan H Zainal Arifin.

Kemudian aspirasi insentif bagi guru mengaji, bantuan bagi nelayan, hingga pengadaan WC di sekolah seperti disuarakan Kepala SMAN 4 Parepare, Taha Taking.

“Kondisi saat ini 90 siswa bergantian menggunakan 1 WC. Itu sangat tidak kondusif. Jadi butuh bantuan WC khususnya kami di SMAN 4,” ungkap Taha Taking.

Mendengar aspirasi itu, Andi Ina menyatakan siap memperjuangkan aspirasi tersebut.

“Anggaran untuk perempuan itu terus kami perjuangkan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Provinsi. Bayangkan ada 4 juta perempuan di Sulsel. Dari awalnya hanya Rp900 juta, saya perjuangkan naik jadi Rp3 miliar, kemudian saya masih perjuangkan hingga akhirnya jadi Rp8 miliar pas ketok palu (APBD),” tegas Andi Ina, yang merupakan Bendahara DPD I Partai Golkar Sulsel.

Demikian juga dengan bantuan untuk Ponpes menjadi perhatiannya untuk diperjuangkan. Terkait insentif guru mengaji, Andi Ina mengemukakan, ada bantuan Rp5 miliar dari Pemprov Sulsel lewat BKPRMI yang dialokasikan untuk 5.000 guru mengaji se-Sulsel. Itu akan dia perjuangkan agar guru mengaji di Parepare juga dapat insentif.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply