Seri Lawan Vietnam, Indonesia Harus Menang Versus India

Klasemen sementara grup C AFC U-16 Championship 2018 Malaysia. (Foto : int)

INIPASTI.COM, KUALA LUMPUR – Timnas Vietnam memberikan kejutan pada laga kedua penyisihan grup C AFC U-16 Championship 2018. Dua kekalahan sebelumnya dari Timnas Indonesia seakan tak menjadi beban bagi skuat Vu Hong Viet. Bahkan Vu Tien Long dkk berhasil unggul terlebih dahulu pada laga yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia, Senin, 24 September 2018 kemarin.

Gol Vietnam dicetak oleh Khuat Van Khang dari tendangan bebas. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan pemain belakang Indonesia Muhammad Salman, Pemain nomor punggung 10 ini berhasil membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi pada menit ke-30.

Baca Juga:  Ditahan Imbang Perseru Serui, Suporter PSM Makassar Berulah

Untung saja, pada awal babak kedua, pemain yang baru dimasukkan, Sultan Zico berhasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Bagus Kahfi, Sultan berhasil mencetak gol pada menit ke-49. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Atas hasil ini, Indonesia masih berada di puncak klasemen Grup C AFC U-16 2018. Tim Garuda Muda hanya unggul selisih gol dari Timnas India yang juga berhasil menahan imbang Timnas Iran tanpa gol. Sehingga, setiap tim pada Grup C ini masih memungkinkan untuk lolos ke babak berikutnya.

Bagus Kahfi dkk harus menang jika ingin lolos dengan status juara grup. Namun, baik Indonesia maupun India, sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang saat bertemu pada Kamis 27 September mendatang.

Baca Juga:  Bangkitnya Semen Padang, PSM Makassar Waspadai Lawannya

Indonesia dipastikan tidak bakal lolos jika kalah dari India dengan skor telak dan pada laga Vietnam vs Iran juga saling mengalahkan dengan pesta gol. Olehnya, Indonesia harus menghindari kekalahan pada laga penutup penyisihan grup C jika ingin lolos ke babak berikutnya. (Sule).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.