Serif Hasic Diganjar Kartu Merah, PSM Makassar Tersungkur di Kandang Tampines Rovers

Hasil Penyisihan Grup H AFC Cup, Tampines Rovers vs PSM Makassar di Stadion Jalan Besar, Kallang Singapura, Rabu, (12/2/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, KALLANG – Strategi Bojan Hodak tidak berhasil pada laga perdana PSM Makassar di penyisihan Grup H AFC Cup 2020. Pasukan Ramang tampak kewalahan menghadapi Tampines Rovers di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Rabu, (12/2/2020).

Sejak menit awal, gawang PSM yang dikawal oleh Mizwar Saputra mendapatkan ancaman dari Shahiran cs. Imbasnya, gawang Juku Eja kebobolan pada menit ke-24.

Gol yang dicetak oleh Jordan Webb itu akibat kesalahan bek PSM Roni Beroperay. Babak pertama pun usai dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Ketinggalan 1 gol, Bojan Hodak tak kunjung mengubah komposisi pemainnya. Alhasil, Mizwar Saputra kembali memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca Juga:  Terens Puhiri Pulangkan PSM ke Makassar Tanpa Poin

Gol kedua Tampines Rovers ini tercipta pada menit ke-64. Kali ini aktornya adalah Boris Kopitovic yang berhasil melewati hadangan pemain bertahan PSM dan menaklukkan Mizwar Saputra lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Setelah tertinggal 0-2, barulah pelatih berkepala plontos itu memasukkan Rasyid Bakri. Gelandang bernomor punggung 17 itu menggantikan Ahmad Agung pada menit ke-65.

Skema permainan Laskar Pinisi pun berubah. Hasilnya, Ferdinand Sinaga berhasil memperkecil kedudukan menjadi 2-1. Ferdinand menggetarkan gawang tuan rumah pada menit 68 berkat assist dari Rizky Pellu.

Punggawa Tampines Rovers terlihat menurunkan tempo permainan. Hal itu pun dimanfaatkan oleh Pasukan Ramang untuk mengejar ketertinggalannya.

Baca Juga:  Derbi Kalimantan, Kekalahan Borneo FC Antarkan Barito Putera Jauhi Zona Merah

PSM sempat mendapatkan kesempatan lewat tendangan bebas. Namun sayang, tendangan Giancarlo Lopes Rodriguez masih digagalkan oleh tiang gawang.

Apesnya lagi, pemain teranyar PSM Makassar diganjar kartu merah. Serif Hasic diusir oleh wasit keluar lapangan pada menit ke-90. Kartu kuning kedua didapatkan oleh bek PSM itu karena melakukan pelanggaran keras.

Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Tampines Rovers. Dengan hasil tersebut, PSM berada di urutan ketiga Grup H AFC Cup. Hal itu karena pada pertandingan lain, Kaya FC Iloilo berhasil mengalahkan Shan United dengan skor 2-0.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.