Shin Tae Yong Sebut Dapat Perintah Khusus dari Presiden Jokowi

Top Ad

INIPASTI.COM – Pelatih Shin Tae Yong mengaku mendapatkan perintah khusus dari Presiden RI Joko Widodo setelah membawa Timnas Indonesia ke posisi runner up Piala AFF 2021 (2020).

Timnas Indonesia yang sebagian besar bermaterikan pemain muda tampil impresif dengan mencapai final Piala AFF.

Inline Ad

Dilansir dilaman CNN, Meski gagal juara untuk kali pertama, tetapi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan membuat bangga publik Tanah Air, termasuk juga Presiden Jokowi.

“Kita sudah berjuang dengan sangat baik,” ucap Shin menirukan komentar Jokowi.

Tidak hanya itu, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu juga mendapatkan perintah khusus dari Presiden Jokowi.

“[Saya diminta] berkonsentrasi mempersiapkan Piala Dunia U-20 2023 dari sekarang,” kata pelatih 51 tahun itu.

Piala Dunia U-20 pada 2023 yang digelar di Indonesia mendatang merupakan target utama Shin Tae Yong setelah dikontrak PSSI.

Kontrak Shin Tae Yong bersama Timnas Indonesia akan habis usai pagelaran akbar kelompok usia U-20 tersebut.

Karena itu, saat disinggung soal masa depan setelah Piala AFF 2021, Shin Tae Yong dengan percaya diri berjanji tetap bersama Timnas Indonesia, menuntaskan kontraknya hingga 2023 nanti.

Shin Tae Yong sendiri sukses memikat publik Indonesia dengan taktiknya yang bervariasi bagi Tim Merah Putih. Timnas Indonesia dibuat Shin Tae Yong bisa tampil kerja keras.

Di Piala AFF 2021, Skuad Garuda tidak saja bisa menyerang lawan dengan impresif, tetapi juga bertahan dengan apik saat melawan Vietnam (syakh/cnn)

Bottom ad

Leave a Reply