Si Jago Merah Mengamuk di Kota Parepare

INIPASTI.COM, PARAPARE, Si Jago merah kembali menunjukkan tajinya dengan menghanguskan 8 unit rumah di Jalan Danis Kelurahan Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Minggu 30/8/2020.

Irma salah seorang anggota Tagana yang mempublish di akun Berita Tagana Sulsel melaporkan, jumlah Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban sebanyak 10 KK, jumlah rumah yang terbakar 8 unit dengan jumlah jiwa sebanyak 29 orang.
Selain rumah yang terbakar, berdampak pula pada 5 unit rumah yang berlokasi dekat TKP mengakibatkan 7 KK atau 22 jiwa menderita karenanya, lokasi kebakaran kini sudah diberikan garis polisi.

Inline Ad

Dengan demikian menurut Irma, total korban kebakaran sebanyak 13 buah rumah, 17 KK dan 51 jiwa.

Baca Juga:  Angkot Terhempas Longsoran di Malino

Dinas Sosial Kota Parepare bersama Tim Reaksi Cepat Tagana Kota Parepare, saat ini tengah memberikan Layanan Dapur Umum Lapangan (Dumlap) dan masyarakat sekitar datang berbondong-bondong memberikan bantuannya untuk mengurangi beban korban.

Peristiwa kebakaran ini, turut dimonitor oleh Ibrahim Bin Khaer dari Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan untuk selanjutnya menanti laporan resmi dari Dinsos Kota Parepare.

Peristiwa yang menggemparkan warga terjadi sekitar pukul 12.30 Wita, Damkar Kota Parepare mengerahkan armadanya sebanyak 8 unit dibantu 2 mobil water Cannon dari Brimob Parepare serta swadaya masyarakat dengan menimba air dari sumur warga.
Sementara itu, Lurah Sumpang Minagae, Widin Wijaya menjelaskan Widin menduga, api mulai muncul dari dapur rumah salah seorang warga yang juga ikut terbakar.

Baca Juga:  Warga Asal Sulawesi Tewas Diterkam Buaya Saat BAB di Sungai

“Ini masih dugaan, keterangan awal yang kita peroleh, warga yang juga rumahnya ikut terbakar ini sedang memasak dan dia keluar rumah untuk salat dhuhur ke masjid. Sepulang dari salat, rumahnya sudah ludes terbakar. Bahkan api merembes ke rumah yang lain,” kata Widin saat ditemui di lokasi kebakaran (berbagai sumber/syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.