Silaturahim dengan Sekda Gowa, Rektor Unismuh Incar Gudang Besar di Barembeng

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE,MM foto dengan Sekda Gowa, H Muchlis, SE,M.Sc dan dari PT SPI Unismuh Makassar.(nasrullah)

INIPASTI.COM. MAKASSAR, Rektor Universitas Muhammadiyah Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, melakukan kunjungan silaturahim dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H. Muchlis, SE, M.Sc, Selasa, 15 Januari 2019.

Rektor Unismuh, Prof Rahman Rahim bersama Direktur Surya Pangan Indonesi (SPI) Unismuh Makassar, Dr Idham Halid dan Bendahara SPI, Dr H Agussalim diterima di ruang kerja Sekda.

Rahman Rahim, mengatakan kunjungan silaturahim dengan pemerintah kabupaten Gowa sekaligus untuk menindaklanjuti kerjasama yang telah terbangun sebelumnya, yang mana sejumlah unit kegiatan bisnis Unismuh berada di wilayah pemerintahan kabupaten Gowa.

Dikatakan, meskipun kampus Unismuh lokasinya di Makassar, tetapi unit kegiatan bisnis yang dikembangakan ada di Gowa, seperti pabrik jagung di Doja, Pusdiklat sekaligus pusat pembibitan jagung unggul di Bolangi dan unit pengembangan peternakan juga direncanakan lokasinya di Gowa, sehingga Unismuh Makassar sudah merupakan bagian dari Pemkab Gowa.

Baca Juga:  UMI Makassar Turut Hadir di Pengukuhan Doktor HC SYL

Lebih jauh kunjungan silaturahim ini, Prof Rahman Rahim juga ingin mengetahui sudah sejauh mana proses dokumen izin lingkungan pabrik jagung di Doja yang saat sedang dalam proses. Juga menyampaikan rencana kerjasama penggunaan gudang yang ada di Barembeng.

Dalam kunjungan silaturahim ini, rektor Unismuh juga telah mengincar sebuah gudang besar tempat penyimpanan jagung berkapasitas 1500 ton yang ada di Barembeng. Konon, gudang ini dulunya untuk tempat gabah (padi) tetapi sekarang ini tidak dimanfaatkan lagi.

Baca Juga:  Ikapol Unhas Bikin Petisi Tolak Pelanggaran HAM dan Bela Rohingya

Karena gudang ini tidak termanfaatkan dengan maksimal maka Unismuh Makassar tertarik untuk menjajaki kerjasama dengan Pemkab Gowa. Unismuh Makassar ingin memanfaatkan gudang ini mengantisipasi musim panen jagung yang akan datang.

Sekda Gowa, H Muchlis, secara umum telah mengapresiasi kegiatan unit bisnis Unismuh Makassar yang ada di Gowa. Sekda melihat unit usaha jagung Unismuh yang dikembangkan di Gowa memiliki potensi yang menggembirakan.

Menurut Sekda, Gowa adalah salah satu kabupaten di Sulsel yang sangat potensial untuk pengembangan sektor pertanian khususny tanaman jagung. Tidak hanya jagung tetapi juga pengembangan usaha peternakan lainnya, dan lebih khusus ternak sapi.(nasrullah)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.