Silaturahmi Alumni Fakultas Peternakan, Rektor Unhas: Alumni adalah  Modal Besar dan Kekuatan Kita

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar silaturahmi bersama dosen dan alumni. Acara tersebut terlaksana di Baruga Said Assagaff yang terletak di Teaching Farm, Kamis (23/01/2020). 

Silaturahmi yang dirangkaikan dengan santap siang ini dihadiri oleh Rektor Unhas (Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA), Gubernur Provinsi Maluku Periode 2014-2019 (Ir H Said Assagaff), Dekan Fakultas Peternakan (Prof Dr Ir Lellah Rahim), para dekan Fakultas Peternakan periode terdahulu, serta sejumlah dosen dan alumni Fakultas Peternakan.

Dekan Fakultas Peternakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Provinsi Maluku periode 2014-2019, Said Assagaff yang juga merupakan alumni Fakultas Peternakan atas inisiasinya menggelar silaturahmi antara alumni. Menurutnya, pertemuan dan silaturahmi seperti ini perlu diadakan secara periodik untuk menjaga sinergitas.

“Jumlah alumni kita sangat banyak dan tersebar di seluruh Indonesia, bahkan di luar negeri. Melalui silaturahmi seperti ini, tentunya kami berharap agar kita semua bisa bersinergi dalam membangun Fakultas Peternakan ke depannya,” jelas Prof Lellah.

Baca Juga:  Kopertis IX Tuan Rumah Debat Mahasiswa Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Said Assagaff menyampaikan komitmennya dalam mendukung Unhas dan Fakultas Peternakan, baik moril maupun materi. Salah satu bentuk nyatanya adalah dengan membantu pembangunan Baruga bagi fakultas tempat Ia menimba ilmu. Sebagai ucapan terima kasih, Unhas memberi nama Baruga outdoor yang terletak di Teaching Farm ini dengan namanya, yakni “Baruga Said Assagaff”.

Selain itu, dia juga memaparkan tentang bagaimana ia selalu menggandeng Unhas untuk menjalin kerjasama untuk mengembangkan Provinsi Maluku saat ia menjabat pada periode lalu.

“Sewaktu saya menjabat sebagai Gubernur, Provinsi Maluku menandatangani MoU dengan Unhas untuk mengembangkan SDM. Hal ini tidak terlepas dari kualitas dan posisi Unhas sebagai kampus unggulan di wilayah timur Indonesia,” kata Said.

Baca Juga:  Ismail Rasulong: Proses Akreditasi Momentum untuk Menarik Camaba

Rektor Unhas, Prof Dwia menyambut hangat kedatangan kembali para alumni di Fakultas Peternakan. Ia menyatakan bahwa kontribusi alumni sangat penting bagi perkembangan Unhas sebagai institusi. Kontribusi ini bukan tentang berapa besar nilainya, tapi seberapa besar manfaatnya bagi sivitas akademika Unhas. Namun kontribusi terbesar yang sejatinya harus diberikan oleh alumni ialah jalinan yang harus dijaga setelah lulus serta kiprahnya bagi bangsa dan negara.

“Jadi ini tentang seberapa kompeten sebuah universitas menghasilkan alumni berkualitas dan bisa bersaing. Alumni adalah modal besar dan kekuatan kita, dan kita harus selalu saling bersinergi,” jelas Prof Dwia.

Sebagai penutup, Prof Dwia mengapresiasi Fakultas Peternakan yang telah menyelenggarakan silaturahmi alumni ini. Beliau berharap, fakultas lainnya juga selalu menjaga hubungan erat dengan alumni-alumninya.(*)

Makassar, 23 Januari 2020

Baca Juga:  Unismuh Makassar, PTM Luar Jawa, Paling Berpeluang Akreditasi Institusi A

Kasubdit Humas dan Informasi Publik

Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin 

Ishaq Rahman, AMIPR

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.