Silaturahmi Kamtibmas, Pa’Baeng-Baeng bangun Balai Kemitraan Polisi Masyarakat

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Lurah Pa’Baeng-Baeng, Abd. Rauf Edje,ST melaksanakan kegiatan “Silaturahmi Kamtibmas” Rabu malam (20/11/2019) bertempat di Kantor sementara Lurah Pa’Baeng-Baeng, Jalan Andi Tonro Raya Ruko No 31 Makassar.

Pemilihan lokasi ini, mengingat Kantor Kelurahan Pa’Baeng-Baeng yang beralamat di Jalan Andi Tonro II, saat ini sedang renovasi dan direncanakan selesai 31 Desember 2019.

Inline Ad

Camat Tamalate, Drs. Hasan Sulaiman, Kapolsek Kompol Arif Armiruddin serta Danramil 1409, Mayot Inf. Ahmad Sah.

Selain memberikan arahan seputar Kamtibmas juga melakukan dialog langsung dengan para Ketua ORW,ORT, anggota FKPM dan tokoh-tokoh Masyarakat di Kelurahan Pa’Baeng-Baeng.

Hasan Sulaiman, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin dengan tokoh masyarakat, para ketua ORW dan ORT, sehingga Kecamatan Tamalate yang dihuni sekitar dua ratus ribu warga dengan luas kawasan 21 km persegi, didukung 250 personil, termasuk pegawai organik dan tenaga kontrak, tentunya dibutuhkan kerjasama yang lebih erat.

Baca Juga:  Antisipasi Kekosongan Pimpinan SKPD, Pemkab Gowa Lelang Jabatan

Demikian halnya denga Danramil Tamalate, Mayor Inf. Achmad Sah yang baru saja bertugas di Tamalate, menyampaikan terima kasih atas penerimaan warga dan mohon maaf kalau anggotanya terkadang tak sempat hadir, bila ada sesuatu kegiatan, disebabkan karena dengan kekuatan 34 personil membawahi dua kecamatan.

Berkaitan dengan hal itu, kami perlu pengaturan dengan titik berat pada skala prioritas, tutur Danramil yang memiliki seorang isteri dan dua orang anak.

Beliau tidak sempat mengikuti pertemuan sampai berakhir, dan digantikan oleh anggota Babinsa, mengingat ada kegiatan yang sama pentingnya di Balai Kota dan pada tiga tempat lainnya dengan jam yang bersamaan.

Dengan berseloroh ia katakan, “Sesungguhnya banyak yang bernama Ahmad, tapi tidak Sah” maka Danramil Pa’Baeng-Baeng sudah pasti Ahmad Sah, seraya pamit untuk menghadiri pertemuan keduanya.

Sementara itu, Kapolsek Tamalate, Kompol Arif Amiruddin, setelah memberikan arahan, juga melanjutkan pertemuan di rujab Walikota Makassar dan pihaknya diwakili Binmas Tamalate, Aiptu Ishak yang mengulas panjang lebar tentang keberadaan Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM).

Baca Juga:  Rumah Panggung Milik Mappa, Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sebagaimana diketahui, Bhabimkamtibmas Pa’Baeng-Baeng, Brigpol Fitra bersama para mitra kerja anggota FKPM, saat ini sedang membangun “Balai Kemitraan Polisi dan Masyarakat (BKPM)” yang terletak di Jalan St Alauddin, dalam kawasan Kompleks Perikanan Darat Kota Makassar.

Dengan hadirnya BKPM kelak, menjadi sarana untuk menyelesaikan masalah sosial kemasyarakatan pada level tertentu, sementara yang terkait dengan kasus-kasus yang sifatnya kriminal dan narkoba, tentunya akan dirujuk ke Polsek setempat, tegas Binmas Tamalate.

Sementara Bhabimkamtibmas Brigpol Fitra yang dalam upaya membangun koordinasi perencanaan kegiatan dan dalam menangani suatu permasalahan, melibatkan tiga pilar, Lurah, Babinsa dan Bhabimkamtibmas, katanya.

Usai acara pertemuan dilanjutkan dengan foto bersama dan santap malam bersama para tokoh-tokoh masyarakat, kegiatan tersebut juga diliput salah satu stasiun TV di Kota Makassar (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.