Simaan Alquran Home to Home Kembali Bergulir

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Simaan Home to Home yang sempat terhenti akibat pandemi Covid-19 kini mulai bergulir. Program yang dicetuskan oleh Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Sulsel ini terlaksana di Kompleks Mangasa Permai Blok Z No 9, Minggu, 4 Oktober 2020.

Sebanyak 9 santri yang tampil pada simaan Alquran ini. Kesembilan santri tersebut adalah santri dari Rumah Tahfidz Siti Aminah yang merupakan rumah tahfiz binaan Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Sulsel.

Inline Ad

Mereka tampil satu persatu mempresentasikan hafalannya di hadapan ibu-ibu Majelis Taklim Fastabiqul Khoirot. Hafalan yang disimak adalah Juz 1 sampai akhir Juz 3. Setiap santri menghafalkan 3 lembar Alquran dan diteruskan oleh santri berikutnya.

Baca Juga:  Tahun 2018, Wisatahati Sulsel Cetak 4 Hafiz 30 Juz

Menurut Kepala Divisi (Kadiv) Pendidikan dan Rumah Tahfiz Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati Sulsel, Muh Ilyas Nawawi, kegiatan ini merupakan pertanggungjawaban lembaga kepada para donatur. Di mana lokasi yang dijadikan tempat simaan adalah rumah donatur Wisatahati Sulsel.

“Simaan Home to Home merupakan pembuktian kepada donatur bahwasanya rezeki yang mereka sisihkan selama ini ke Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati digunakan untuk membina para hafiz-hafizah. Dan para santri tampil di hadapan donatur menunjukkan hasil donasi mereka selama ini,” jelasnya.

Muh Ilyas juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut juga sebagai ajang bagi para santri untuk melatih diri tampil di hadapan khalayak ramai. Sehingga nanti, katanya, para santri tidak canggung lagi untuk tampil menghafal di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pasca-ramadhan Bagi Sahabat Nabi, Akankah Kita Pun Demikian?

“Kegiatan ini juga guna melatih santri tampil di hadapan jemaah. Dengan ini juga santri dapat mempermantap serta memperlancar hafalannya,” ujarnya.

Dia pun berharap kegiatan ini terus berlanjut agar hafalan para santri tahfiz Wisatahati semakin lancar. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.