Simaan Alquran Wisatahati, Wawali : Ini Deklarasi Diri Para Santri

Penampilan Santri Wisatahati pada Simaan Alquran di Masjid Baitul Mukminin, kompleks Pemda Jl AP Pettarani, Blok E24, Minggu, (26/11/2017). (Foto:Sule)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Yayasan Daarul Qur’an Wisatahati kembali menggelar simaan, kegiatan menyimak, hafalan Alquran para santri-santrinya. Puluhan santri dari 3 rumah tahfidz, penghafal Alquran, itu pun tampil bergiliran di depan jemaah yang hadir. Pada kegiatan yang berlangsung di Masjid Baitul Mukminin itu, tampak Wakil Wali Kota Makassar, M Syamsu Rizal. Ia menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Saya pikir ini kegiatan yang sangat luar biasa. Kegiatan ini untuk memantapkan diri mereka (para santri,red) sebagai hafidz. Jadi ini adalah deklarasi diri para santri bahwa saya ini sudah 15 juz loh, saya ini sudah 20 juz loh. Jadi bisa menjadi motivasi bagi para santri,” ujar Deng Ical sapaan akrab Wawali usai acara yang berlangsung pada Minggu, (26/11/2017).

Baca Juga:  Gagas Kebun Pemuda, Arham Hibahkan Lahan Satu Hektare untuk KNPI
Inline Ad

Mengetahui bahwa para santri ini dibiayai oleh masyarakat luas, Deng Ical juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan memberikan keyakinan kepada masyarakat yang menjadi donatur. Ia menganggap bahwa donatur tidak akan merasa bahwa sedekah mereka sia-sia. Bahkan, katanya, masyarakat yang sudah menjadi donatur wisatahati akan mengajak masyarakat lain juga untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk para penghafal Alquran.

“Ini memberikan keyakinan kepada donatur bahwa apa yang mereka sedekahkan betul-betul sampai,” tukasnya.

Terakhir, ia berharap agar kegiatan seperti ini tidak hanya dipusatkan di satu masjid saja. Ia menginginkan kegiatan-kegiatan positif yang menjadi syiar Islam seperti itu bisa dilaksanakan di seluruh masjid di Kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:  Dishub Sulsel Akan Batasi Kuota Taksi Online

“Saya berharap ini bisa menjadi contoh kepada masjid lain. Masjid itu bukan sekedar menjadi tempat ibadah shalat saja, akan tetapi menjadi pusat peradaban manusia untuk menjalankan syair-syair Islam. Seperti ini salah satunya,” tutupnya.

Diketahui, Simaan Alquran Wisatahati ini diikuti oleh puluhan santri Wisatahati. Santri tersebut dari 3 Rumah Tahfidz (RT) yaitu RT Baitul Mukminin, RT Siti Aminah, dan RT Nurul Qalbi. Kegiatan ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Wisatahati Sulsel, M Syahrur Ramadhan, Humas Wisatahati Sulsel, Noval Makmur, tim dan para Donatur Wisatahati. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.