‘Simbiosis Mutualisme’ Pemerintah dan Pemuda Diharap Terjalin

Diskusi Publik DPRD Kota Makassar di Hotel Continent Makassar, Jalan Adiyaksa, Selasa (20/03/2018).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretariat DPRD Kota Makassar kembali menggelar diskusi publik. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, Wakil Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo dan Ketua HIPMI Sulsel, Herman Heizer.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Meningkatkan Potensi Pemuda dalam Kewirausahaan dan Kepemimpinan dalam Pembangunan” ini digelar di Hotel Continent, Jalan Adhiyaksa, Selasa (20/03/2018).

Inline Ad

Dalam sambutannya, Rudianto Lallo mengatakan bahwa peran kaum muda dalam pembangunan bangsa sudah terbukti. “Hadirnya orde baru dan reformasi di negeri ini karena peran para pemuda,” ujar Rudi.

Baca Juga:  Wija To Suppa Siapkan Strategi Khusus Ciptakan Generasi Unggul

Selain itu, Rudi juga mengatakan bahwa peran pemuda saat ini sangat dibutuhkan untuk terus memajukan bangsa dan negeri ini. Ia pun menginginkan agar antara pemerintah dan pemuda terjalin hubungan simbiosis mutualisme (hubungan yang saling menguntungkan).

“Peran pemuda harus menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan di Makassar ini, tetapi pemerintah juga harus memberikan kontribusi besar dalam mengembangkan bakat pemuda kita,” katanya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal mengatakan bahwa kepemimpinan dan kewirausahaan dua hal yang menjadi penting bagi generasi muda.

Baca Juga:  Ikawan DPRD Makassar Kompak Salam Satu Jari

“Dua hal ini sangat penting, tetapi tidak hanya menjadi kegiatan seremonial namun harus ditindak lanjuti dengan berbagai cara pelatihan,” kata Deng Ical.

Diskusi Publik ini dihadiri oleh pengus Komite Nasional Indonesia (KNPI) Kota Makassar dan berbagai organisasi kepemudaan di Kota Makassar.

(Saddam Buton)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.