Singgung Kasus Penusukan Wiranto, Rocky Gerung : Kepala Negara Gagal

Menkopolhukam Wiranto dirawat di RS setelah ditusuk di Pandeglang, dan Pengamat Politik Rocky Gerung.
Top Ad

INIPASTI.COM, PANDEGLANG – Kasus penusukan Menkopolhukam Wiranto menjadi buah bibir masyarakat. Ramainya perbincangan tentang insiden tersebut juga mengundang Pengamat Politik Rocky Gerung untuk ikut berkomentar.

Atas kasus tersebut, filsuf asal Manado itu menilai bahwa keadaan Indonesia sedang memburuk. Hal itu terkait keamanan negara dan aparatnya. Sebagaimana disebutkan oleh Wapres Jusuf Kalla, penusukan Wiranto ini menjadi kasus penusukan pejabat pertama di Indonesia.

Inline Ad

“Negeri sedang memburuk. Ngamuk di medsos, ngamuk di studio. Kekerasan di sana-sini. Artinya: Kepala negara, gagal mengakrabkan warga negara. Harus jujur menerima fakta itu. Salam,” cuit Rocky di akun twitternya, @rockygerung.

“Jangan paksakan orang bersimpati. Persepsi sudah terbentuk, justru karena kejujuran pemimpin sudah tak bernilai,” tulisnya.

Meski demikian, dia tetap berharap agar kasus ini diungkap setuntas-tuntasnya. Dia juga mendoakan Wiranto dan aparat kepolisian yang juga terkena tusukan agar lekas sembuh.

“Prinsip pertama, rawat korban. Semoga luka-luka pak polisi, pak Wiranto, dan warga lekas sembuh. Prinsip kedua, fokus pada peristiwa penyerangannya. Jangan tambahkan istilah-istilah insinuasi (tuduhan tersembunyi,red),” sambungnya.

(Sule)

Bottom ad

Leave a Reply