Singgung Menag Fachrul Razi, Ustadz Abdul Somad: Jahil, Bodoh!!!

Menag Fachrul Razi dan Ustadz Abdul Somad tentang celana cingkrang dan cadar.

INIPASTI.COM, OGAN ILIR – Pernyataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi tentang celana cingkrang dan cadar kian menuai kontroversi. Sejumlah tokoh ikut angkat bicara memberikan pandangannya terhadap pernyataan yang mengundang pro kontra tersebut.

Tak ketinggalan Mubaligh kondang asal Riau, Ustadz Abdul Somad. Ulama yang bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini memandang bahwa pernyataan tersebut akarnya dari kejahilan alias kebodohan.

Inline Ad

“Sekarang ada orang bicara agama, tapi tidak mengerti agama. Sehingga lebih risau melihat celana cingkrang daripada rok pendek. Sehingga lebih takut melihat perempuan pakai cadar daripada perempuan yang pakai rambut tiga warna, merah kuning kelabu,” sindirnya saat membawakan ceramah di Pondok Pesantren (PP) Al Ittifaqiah Palembang, Sumatera Selatan, 7 November 2019 kemarin.

Baca Juga:  Idul Adha 1440 H, Begini Makna Berkurban Menurut Bupati Enrekang

“Ini awal/akarnya dari mana? Jahil, bodoh!!! Bukan bodoh dalam bidang fisika, bukan jahil dalam bidang matematika, hebat otaknya, cerdas, tapi jahil dalam bidang agama,” tambahnya.

Argumentasi Ustadz Abdul Somad ini dikeluarkan saat menjelaskan tentang elemen-elemen pendiri PP Al Ittifaqiah, yang salah satunya adalah ulama. Olehnya, dia menaruh harapan agar alumni pondok pesantren tersebut bisa menjadi penerang bangsa agar negara Indonesia bisa selamat dari orang-orang yang jahil.

Baca Juga:  Hari Lahir Pancasila, Menag: Mari Jaga Kerukunan Umat Beragama

(Sule)

(Visited 1 times, 4 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.