Singkirkan Tottenham, RB Leipzig Ukir Sejarah Baru di Liga Champions

INIPASTI.COM, BOLA – Salah satu wakil Jerman RB Leipzig melenggang ke babak 8 besar Liga Champions Eropa usai menyingkirkan klub asal Inggris Tottenham Hotspur, pada pertandingan Rabu, dini hari (11/3/2020).

Tim yang bermarkas di Redbul Arena ini sempat kerepotan mengimbangi permainan anak asuh Jose Mourinho yang tampil menyerang sejak menit-menit awal babak pertama.

Inline Ad

Tetapi Die Roten Bullen mulai bisa mengantisipasi dan keluar dari tekanan, pada menit ke-10, RB Leipzig berhasil unggul. Berawal dari bola hasil sodoran Timo Warner, Marcel Sabitzer langsung menghajar bola dengan tendangan jarak jauh, 1-0 tuan rumah memimpin.

Baca Juga:  Keluarga Menyarankan Agar Pogba Tinggalkan Manchester United, Juventus Mulai Mendekat

RB Leipzig mulai bermain menekan, pada menit ke-21 melalui pergerakan Angelino yang menusuk sebelah kanan pertahanan Spurs lagi-lagi Sabitzer membuat gawang Tottenham  Hotspur yang dijaga Hugo LIoris kebobolan 2-0, tuan rumah memimpin, Tottenham masih berupaya menyerang hingga laga babak pertama usai  skor tidak berubah.

Di babak kedua Tottenham Hotspur langsung menyerang habis-habisan, Lucas Moura melepaskan tendangan keras, sayangnya masih melayang di atas mistar gawang tuan rumah, beberapa percobaan tembakan terus dilancarkan Spurs, salah satunya Dele Alli yang mencoba peruntungan lewat dengan yang masih bisa digagalkan gawang RB Leipzig, Peter Gulacsi.

Baca Juga:  Curi Poin Semen Padang, Madura United Tempel Ketat Bali United

Pada menit ke-87 Emil Forsberg mencetak gol ketiga bagi RB Leipzig, gol ini membuat Spurs untuk lolos ke 8 besar sirna. Hingga wasit meniupkan pluit panjang, RB Leipzig menang atas Tottenham Hotspur 3-0. Kemenangan ini membuat RB Leipzig menorehkan sejarah baru setelah berhasil lolos ke babak 8 besar Liga Champions untuk pertama kalinya.

-Limindo-

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.