Singkirkan Wakil China, Greysia-Apriyani Melaju ke Semifinal Badminton

Pemain Bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii - Apriyani Rahayu . (Foto : Istimewa)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pemain Bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Greysia Polii – Apriyani Rahayu berhasil melaju ke babak Semifinal Bulutangkis Perorangan Asian Games 2018. Wakil Indonesia ini lolos dari Perempat Final usai mengalahkan Ganda Putri China, Tang J – Zheng Yuan di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (25/8/2018).

Kemenangan Indonesia atas China ini bukan hal mudah. Greysia yang kalah 18-21 pada game pertama. Harus berjuang meraih kemenangan di game kedua jika tidak ingin pulang lebih cepat.

Game kedua dilalui wakil Indonesia dengan penuh perjuangan. Bahkan hitungan jus pun terjadi di set kedua ini. Indonesia yang tertinggal 0-1 akhirnya menyamakan kedudukan dengan kemenangan pada set kedua, 24-22. Sehingga pertandingan harus dilanjutkan dengan rubber game.

Baca Juga:  Langkah Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir Dihentikan Pasangan China

Pada set ketiga, Tang J – Zheng Yuan langsung memimpin 3-0. Namun ganda putri Indonesia bisa menyamakan kedudukan 4-4. Bahkan Greysia – Apriyani berbalik unggul, 10-4. Interval set ketiga pun ditutup dengan keunggulan Indonesia dengan 11-6

Usai istirahat sejenak, rally panjang kembali tersaji. 3 angka berturut-turut didapatkan oleh wakil Indonesia, 14-6.

Greysia – Apriyani yang sudah memimpin 17-8, sempat disusul 18-12. Wakil China sempat bangkit dengan menambah kembali 3 angka berturut-turut, 16-20.

Namun game ketiga berakhir dengan kemenangan Indonesia, 21-13. Perlawanan China ditutup dengan smes keras oleh Apriyani yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh pemain China. Skor akhir 18-21/24-22/21-13.

Baca Juga:  Lawan Wakil China, Jonatan Christie Balas Kekalahan Anthony Ginting

Sebelumnya, Ganda Putri Indonesia ini lolos ke babak 8 besar ini usai mengalahkan pasangan Thailand. Greysia Polii – Apriyani Rahayu vs Chayaniit Chaladcalam – Phataimas Muenwong berakhir dalam dua set langsung. Greysia – Apriyani menang dengan skor 21-12/21-9. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.