Siswanya Lulus 100 Persen, Ini Pesan Kepala MTsN I Makassar

Penamatan dan Tasyakuran siswa-siswi Kelas IX  MTsN I Makassar Tahun Pelajaran 2016/2017 di Balai Manunggal, Jalan Jenderal Sudirman, Kamis, (18/5/2017).

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) I Makassar meluluskan 100 persen siswanya tahun ini. Sebanyak 395 siswa yang dinyatakan lulus itu pun mengikuti penamatan dan tasyakuran di Gedung Balai Manunggal, Jalan Jendral Sudirman, Kamis, (18/5/2017).

Pada kesempatan itu, Kepala MTsN I Makassar, Hj Darmawati menyatakan kesyukurannya atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswinya. Dimana pada hari itu mereka resmi menjadi alumni di MTsN 1 Makassar. Ia pun berpesan agar siswa-siswinya itu tidak meninggalkan kebiasaan positif yang rutin dilaksanakan selama berada di sekolah yang dinahkodainya itu.

“Pada anak-anakku sekalian, janganlah kalian meninggalkan tradisi-tradisi selama bersekolah. Seperti Shalat Dhuha, mengaji, menghafal Alquran. Saya harap kalian juga bisa menjaga nama baik almamater kita. Khusus kepada orangtua siswa, agar tetap melanjutkan membina anak-anak kita, teruslah dibimbing dan terima kasih telah menitipkan anak-anaknya di madrasah kami,” ujarnya 

Baca Juga:  Sulawesi Expo Kopertis IX Ajang Promosi dan Evaluasi Kampus 

Sementara itu, Ketua Majelis MTsN 1 Kota Makassar, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi mensukseskan acara tersebut. Ia juga menyampaikan apresiasi khusus kepada Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulsel dan yang mewakili Wali Kota Makassar atas kesempatannya hadir pada acara tersebut. 

“Semoga nilai-nilai yang telah diperoleh selama menempuh pendidikan, akan terus dipertahankan dan buktikanlah itu dalam keseharian sehingga seluruh masyarakat tahu bahwa anak-anakku lahir dari sekolah yang luar biasa,” pesannya kepada seluruh siswa.

Baca Juga:  Peringati Hardiknas, Danny : Guru Harus Terus Update

Pada acara yang bertema ‘Taburlah Gagasan, Petiklah Perubahan, dan Raihlah Mimpi Masa Depan untuk Madrasah Lebih Baik dan Makassar yang Berkemajuan’ itu diberikan pula penghargaan kepada siswa yang berprestasi. Dimana pada kelas unggulan, Diva Zulham Salsabila menjadi yang terbaik dengan jumlah nilai 1959 dan nilai rata-rata 92. Sedangkan di kelas reguler Sofia Sabirin yang terbaik dengan jumlah nilai 1554 dan nilai rata-rata 91.