Sosialisasi Kebangsaan, Rangga: Ini Menumbuhkan Patriotisme Kita

INIPASTI.COM, TAKALAR, — Anggota DPRD Sulsel Fahruddin Rangga menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di Desa Lassang Barat Kecamatan Polombangkeng Utara Kabupaten Takalar, dan kemudian akan dilanjutkan di hari yang sama pada titik kedua di Desa Tonasa Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Minggu depan 18 Juli 2020.

Rangga sapaan akrab Fahruddin Rangga mengatakan kegiatan sosialisais ini mengambil tema keagamaan karena bertepatan dengan penyambutan pelaksanaan hari raya Idul Adha 1442 H,

Inline Ad

“Tentu dengan kegiatan ini kami berharap apa yang menjadi tema dapat tersosialisasikan secara baik,” kata Rangga.

Kegiatan ini hadir sebagai narasumber utama Burhanuddin Baharuddin dan Syaiful Mile yang memberikan materi tentang keagamaan menyangkut nilai nilai dan makna perayaan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban.

Baca Juga:  Dewan Tak Ingin Pembangunan Twin Tower Jadi Beban APBD

Kegiatan ini dihadiri ratusan masyarakat dari keterwakilan beberapa elemen masyarakat. Adapun elemen masyarakat yang hadir adalah keterwakilan tokoh masyarakat, tokoh Agama, ormas, perwakilan parpol, tokoh pemuda dan tokoh Perempuan dari beberapa desa/dusun yang ada di wilayah kecamatan Polombangkeng Utara,

Walaupun masih dalam kondis pandemi covid 19 tetapi respon peserta begitu antusias dalam mengikuti kegiatan sosialisasi ini.

Rangga menggambarkan prinsip -prinsip dasar perlunya kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan ini sebagai tambahan pengetahuan dan pemahaman terhadap kecintaan masyarakat terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Bagaimana menumbuhkan rasa patriotisme dalam diri kita bukan hanya sekedar slogan tetapi perlu secara mendalam memahami maknanya,” kata Politisi Golkar ini.

Baca Juga:  Rangga Sosialisasi Perda Tentang Percepatan Pembangunan Desa di Takalar

Sementara, Burhanuddin Baharuddin sebagai narasumber utama mengatakan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui anggota DPRD Sulsel dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi nilai nilai kebangsaan perlu disikapi secara bijak dan direspon positi.

“Karena ini sebuah langkah maju untuk lebih menanamkan rasa kebangsaan dalam memberikan pemahaman yang mendalam terhadap nilai nilai terkandung dalam 4 pilar kebangsaan yakni UUD 45, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. Oleh karena nya bangsa ini besar dan disegani karena rasa persatuan dan patriotisme nya yang tinggi terhadap Pancasila dan UUD 1945,” ucapnya.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.