Sukses Bina TKI Singapura, Imam Fauzan Akan Fokus Bangun Wirausaha Muda

Diskusi Ngobrol Politik Membedah Peluang Caleg Muda PPP, di Warkop 212 Toddopuli Makassar, Minggu 2 Desember 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sebagai caleg DPRD Sulsel yang mewakili kalangan milenial, Imam Fauzan A Uskara memiliki visi besar untuk menumbuhkan sebanyak mungkin wirausahawan muda di provinsi yang didominasi sektor pertanian ini.

Caleg PPP yang maju di dapil 1 Sulsel Makassar A ini, memandang entrepreneurship sebagai solusi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi pengangguran secara drastis. Satu wirausahawan baru akan menyerap banyak tenaga kerja, dan pada gilirannya akan melahirkan efek domino yang masih bagi pertumbuhan ekonomi dan menuntaskan kemiskinan.

“Perjuangan prioritas saya adalah pemberdayaan entrepreneurship muda secara berkelanjutan melalui regulasi anggaran di DPRD. Pemuda-pemudi kita nanti tidak hanya diberi pelatihan dan modal usaha, tapi juga dikontrol secara berkelanjutan agar usahanya bisa berkembang pesat,” kata pengusaha muda berumur 22 tahun ini dalam diskusi bertema “Membedah Peluang Caleg Muda PPP” di Warkop 212 Toddopuli, Minggu (2/12/2018).

Baca Juga:  Nasib Abdul Kadir Sebagai Caleg Kabulkan Bawaslu Sulsel

Sebelumnya Fauzan pernah melakukan program tersebut saat memimpin organisasi Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Singapura, September 2017 lalu.

Organisasi beranggotakan 15 ribu mahasiswa Singapura asal Indonesia ini membina para Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negara berjuluk kota singa itu. Pembinaan ini bertujuan mengangkat martabat para TKI menjadi wirausahawan baru di daerah asal mereka masing-masing, sehingga mereka tak perlu menjadi TKI hingga akhir hayat.

“Kemarin salah satu TKI binaan kami menelpon saya dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya mewakili teman-temannya. Berkat program PPI Singapura, ia sekarang menjadi pengusaha kerupuk yang sukses di Surabaya. Begitupun teman-temannya juga sudah memiliki usaha masing-masing. Program seperti ini yang ingin saya perjuangan di parlemen nanti,” tandas Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini.

Pengamat Politik dari UIN Alauddin Makassar, Dr Mohd Sabtu AR, menilai visi Imam Fauzan sebagai solusi cerdas dalam melahirkan generasi pemimpin bangsa ke depan. Menurutnya, dunia wirausaha tidak hanya meningkatkan kesejahteraan masyarakat namun juga mengasah kemampuan dan karakter kepemimpinan generasi muda.

Baca Juga:  Golkar Takalar Kumpulkan Caleg Bedah Dapil

“Saat ini memang sudah masuk era entrepreneur menjadi pemimpin di negeri ini. Kalau kita lihat elit-elit politik kita semuanya adalah entrepreneur. Mulai dari Pak Jokowi, Pak JK, menteri kerjanya juga didominasi barisan pengusaha sukses. Pimpinan-pimpinan partai politik juga rata-rata pengusaha. Jadi memang eranya pengusaha muda menjadi pemimpin politik,” timpal Sabri.

Diskusi tersebut dilaksanakan Komunitas Wartawan Politik Sulawesi Selatan dan menghadirkan empat narasumber, termasuk Direktur Eksekutif Indeks Politica Indonesia Suwadi Idris Amir, dan Sekretaris DPW PPP Sulsel yang juga Anggota DPRD Sulsel, Asrul Makkaraus Sujiman.

Baca Juga:  Syahrul Yasin Limpo Puji Rivalnya di Dapil Sulsel II

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.