Suling, Program Ramaikan Salat Subuh Diapresiasi Pj Wali Kota dan Ustaz Das’ad Latif

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Komunitas Mahtan (Masyarakat Hijrah Tanpa Nama) menggelar Suling (Subuh Keliling) di Kota Makassar. Acara ini juga turut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb beserta Kabag Kesra Kota Makassar Aswis Badwi.

Suling diadakan di Masjid Al Urwah Jongaya, Jalan Kumala Selatan II No 15A, Kamis (23/1/20). Program yang mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid di subuh hari ini mendapat respon positif dari Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb.

Menurutnya, dengan adanya Suling dapat menjadi ruang silaturahmi, selain tentunya bersama-sama melaksanakan salat Subuh dengan jemaah lainnya.

Baca Juga:  Ini yang Bikin Deng Ical Bersyukur di Kebakaran Monginsidi

“Alhamdulillah ada komunitas yang menggelar acara ini. Saya berharap Subuh Keliling ini bisa meramaikan tempat-tempat ibadah di Makassar. Masyarakat akan lebih bersemangat untuk berjemaah. Dengan begitu, hubungan silaturahmi bisa terjaga dengan baik,” tutur Iqbal.

Menghadirkan Ustaz Das’ad Latif, sebagai penceramah yang juga sebagai pembina program Suling, mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut di kecamatan lainnya dan menjadikan Kota Makassar sebagai hunian religi.

“Program ini kami buat untuk membantu pemerintah menjadikan kota ini hunian religi. Di mana masyarakat berlomba-lomba untuk menjalankan ibadah dan meramaikan masjid. Sungguh besar harapan kami melihat tempat ibadah ramai akan jemaah,” harap Ustaz Das’ad Latif.

Baca Juga:  Tangkal Radikalisme dan Aliran Sesat, Kemenag Lakukan Ini

Suling yang diisi dengan salat Subuh berjemaah dilanjutkan dengan tausiah ini berakhir pada ‘ngopi bareng’ sekaligus berbaur dengan warga Makassar lainnya dan mengajak mereka untuk ikut dalam kegiatan Suling berikutnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.