Survei CRC: Danny-Fatma Unggul 45.9 Persen

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Celebes Research Center   (CRC) merilis hasil survei terbaru untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Makassar, di Grand Hotel Maleo Makassar, di Jalan Pelita Raya, Kamis (3/12/2020).

Survei yang dari CRC ini dilakukan sejak 23 hingga 28 November 2020. Dengan metode multistage random sampling dengan lingkup penelitian di 15 Kecamatan di Makassar atau seluruh masyarakat wajib pilih yang ada di Makassar.

Inline Ad

Dimana hasil survei CRC tersebut menempatkan Pasangan calon (Paslon) nomor satu Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Moh Ramadhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi (ADAMA) diurutan teratas yakni dengan 45,9 persen.

Baca Juga:  Badaruddin Puang Sabang Disebut Tak Becus Jadi Ketua PBB Sulsel

Paslon nomor urut dua Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman) sebanyak 35.2 persen, Paslon nomor urut tiga Syamsu Rizal-Fadli (DILAN) 9,6 persen dan terkahir Paslon nomor urut empat, Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Armin NH diangak 4 6,6 persen serta Swing voters 2,7 persen.

“Jadi kesimpulannya kalau melihat dari hasil survei kami, maka pilkada Makassar akan merujuk kepada kedua paslon ini yakni nomor urur satu dan nomor dua,” ujar Direktur Riset CRC, Muh. Nurhidayat.

Baca Juga:  Menangkan NH-AQM di Pilgub, Legislator Ini Sasar Pelosok Tator dan Torut

Nurhidayat juga mengungkapkan bahwa, dengan wakti yang tinggal empat hari lagi menjelang pemungutan suara 9 Desember 2020. Maka tidak Paslon harus lebih memasifkan sosialisasi di masyarakat.

“Untuk meningkatkan elektabilitas paslon yakni dengan mengenjot sosialisasi di masyarakat atau memaksilkan semua kekuatan yang ada untuk melakukan sosialisasi menjelang pemilihan,” pungkasnya.

(**)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.