Surya Paloh Sebut Tak Ada yang Salah Dengan Pernyataan Politikus Sontoloyo

Ketua umum Surya Paloh bersama Presiden Jokowi.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ikut menanggapi pernyataan presiden Jokowi agar berhati-hati di tahun politik karena banyak politikus sontoloyo.

Menurut dia, pernyataan Jokowi merupakan ekspresi spontanitas dari seorang presiden yang kerap mendapatkan ujaran kebencian dari lawan politiknya.

Inline Ad

“Wajar sekali, saya pikir nggak ada yang salah, Bung Karno juga (pernah) menyebutkan istilah sontoloyo itu,” ujar Surya di Gedung DPR, Kamis 25 Oktober 2018.

Ia menuturkan Jokowi tetaplah seorang manusia biasa meski berstatus seorang presiden. Surya juga mengapresiasi Jokowi dengan kerendahan hatinya yang tetap sabar saat mendapatkan fitnah ujaran kebencian yang ditujukan pada dirinya.

Baca Juga:  IYL Daftar Demokrat, Begini Tanggapan Bro Rivai

“Jadi sekali-kali Pak Jokowi ngomong sontoloyo ya itu menunjukkan ketika beliau menyatakan kelepasan ya sikap humble saja rendah hati,” paparnya.

Jelang hari H pelaksanaan pemilu, Surya meminta semua pihak bisa menahan untuk menjaga agar suasana tetap kondusif. Jangan sampai perbedaan pilihan pandangan politik membuat Indonesia terpecah belah. Negeri ini terus belajar untuk menumbuhkan sistem demokrasi yang semakin dewasa.

“Tetap kita semuanya adalah satu. Saudara sebangsa dan setanah air. Pilpres nggak tiap hari dan pileg nggak setiap hari, lima tahun sekali. Tetapi kita berada di negeri ini setiap hari sebagai saudara, itu opini saya,” paparnya.

Baca Juga:  Pilkada Takalar Memanas, Plt Bupati: Ini Dinamika Politik

(**)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.