Syahrul: Pahlawan Itu Selalu Memberi Suri Tauladan

Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, saat berada di Taman Makam Pahlawan dan mengunjungi Makam Ayahandanya, Kamis (10/11). (Foto: istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Peringatan Hari Pahlawan ke-71, diperingati bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang. Dalam peringatan tersebut, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengajak masyarakat untuk senantiasa selalu mengingat nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

Ia menambahkan, peringatan Hari Pahlawan ini merupakan momen yang reflektif untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan kembali jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

Inline Ad

“Pahlawan adalah mereka yang telah mengabdikan diri untuk kepentingan bangsa dan negaranya serta memberikan suri tauladan buat semuanya,” kata SYL usai peringatan Hari Pahlawan, Kamis (10/11) di TMP.

Ia menambahkan, pahlawan yaitu pengakuan bagi seseorang yang telah berkorban sepenuh jiwa dan raganya, dan menjadi sosok inspirasi. Pahlawan bisa hadir setiap hari, mereka yang mengabdikan diri bukan karena kepentingannya.

“Tentunya di peringatan Hari Pahlawan ini semangat-semangat yang dimiliki pahlawan harus dijaga. Dengan meminjam ungkapan Bung Karno, semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang. Berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi,” jelasnya.

Selain itu, tambah SYL, melalui Peringatan Hari Pahlawan 2016, sebagai bangsa yang besar harus bisa menghargai jasa para pahlawannya. Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan. Menumbuhkembangkan nilai-nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai NKRI.(*)

Baca juga : Gowa Tradisikan Donor Darah di Hari Pahlawan

//

Bottom ad

Leave a Reply