Syahrul: Perdagangan Antar Daerah Bisa Stop Impor

Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo saat menghadiri Rakernas APPSI 2018 di Bandung (FOTO/Istimewa)

INIPASTI.COM, BANDUNG – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) 2018 yang dilaksanakan di The Trans Luxury Hotel Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (21/2/2018) membahas beberapa permasalahan terutama penguatan kerjasama antar provinsi.

Dalam Rakernas tersebut, isu utama adalah penguatan ekonomi daerah dan tema yang diangkat yaitu ‘Kerja Sama Perdagangan Antar Daerah untuk Penguatan Ekonomi Nasional.’ Sedangkan dengan agenda Rakernas membahas topik tentang penguatan kerjasama ekonomi antara provinsi.

Baca Juga:  SYL Syuting Dokudrama Karaeng Pattingaloang
Inline Ad

Ketua APPSI Syahrul Yasin Limpo menyampaikan pentingnya penguatan perdagangan antar daerah di Indonesia. Salah satu manfaatnya adalah dapat mengurangi ketergantungan pada impor.

“Kita harus mengoptimalkan perdagangan antar daerah, agar bisa mengurangi ketergantungan pada impor,” kata Syahrul yang juga Gubernur Sulsel ini.

Syahrul berharap akan ada kesepakatan bersama yang dihasilkan, terutama penguatan kerjasama sektor perdagangan.

Dalam rakernas kali ini juga dihadiri seluruh gubernur atau Plt gubernur se-Indonesia, dijadwalkan, besok (22/2/2018) Presiden RI Jokowi juga akan hadir.

Baca Juga:  Syahrul Warning Danny Pomanto

(Iin Nurfahraeni)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.