SYL Bakal Gantikan La Tinro?

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mempertimbangkan nama eksternal calon pengganti La Tinro La Tunrung sebagai ketua DPD Gerindra Sulawesi Selatan. Salah satu nama yang disebutkan yakni Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Ketua Bidang Pertahanan DPP partai Gerindra Irwan Darmawan Aras mengatakan saat ini DPP mempertimbangkan sejumlah nama yang masuk dalam radar pengganti La Tinro. Dari internal Andi Nawir, Rudianto Asapa, Azikin Soelthan dan dirinya.

Inline Ad

“Eksternal juga ada Pak Syahrul yang masuk kategori karena masuk kapabel dan beliau juga mantan ketua Golkar Sulawesi Selatan,” kata Irwan Darmawan saat dihubungi, Kamis (22/12).

Baca Juga:  Danny Paparkan Kota Dunia pada Fit and Proper Test Partai Gerindra

Irwan Darmawan mengatakan sampai saat ini DPP belum fokus untuk membahas hal tersebut, karena masih berkonsentrasi pemenangan pada Pilkada yang digelar 2017 mendatang. Ia mengaku paling lambat Februari 2017 ketua umum Prabowo Subianto akan memutuskan siapa pengganti mantan Bupati Enrekang itu,

“Beberapa kandidat sudah masuk nama-nama dan sudah ada yang mencuat dan pada dasarnya kita belum masuk wilayah itu, karena masih fokus pada Pilkada 2017,” ujarnya.

“Ketum sendiri masih konsentrasi pada Pilkada DKI untuk memenangkan usungan kita Ini menjadi prioritas. Kalau pengganti pak La Tinro kita betul-betul selektif dan mumpuni,” tambahnya.

Baca Juga:  Jokowi Ajak Masyarakat Bandingkan Pembangunan Wilayah Perbatasan

Ia mengaku namanya sendiri masuk dalam radar pengganti La Tinro. Menurutnya jika keputusan Prabowo menunjuk dirinya siap menggantikan La Tinro.”Selaku kader selalu siap dalam situasi apapun. Apalagi ini mandat Ketum dan bukan hanya saya tetapi semua kader, baik Andi Nawir dan Rudianto, di lokal semua siap dan semua punya kompotensi,” jelasnya.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad