SYL Tak Dihitung, Politisi Golkar Ditunjuk Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf di Sulsel

Presiden RI, Joko Widodo, di acara Sosialisasi Tax Amnesty di Hotel Grand Clarion Makassar, Jumat Malam (25/11). Jokowi konfirmasi pertemuan tertutup bersama para pemuka agama Islam di Sulsel. (Foto : Ahadri)

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah menunjuk anggota DPR RI fraksi Golkar Syamsul Bahri sebagai ketua tim pemenangan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) untuk wilayah Sulsel.

Penunjukan Syamsul Bahri melalui Surat Keputusan (SK) nomor: 034- A/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tanggal 15 September 2018, yang ditandatangani oleh Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir dan Sekretaris, Hasto Kristianto.

SK penunjukan Syamsul Bahri sebagai ketua timses di Sulsel.
Inline Ad

Dengan komposisi Sekretaris dijabat oleh anggota DPRD Sulsel, Asrul Makkaraus dan Bendahara NasDem Sulsel, Fery Tanriadi ditunjuk menjadi Bendahara Timses.

Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni membenarkan keputusan ini. Menurutnya, komposisi ini sudah ideal.

Baca Juga:  Resmikan Rumah Perjuangan, NA: 96 Relawan Beralih ke Jokowi-Ma’ruf

“Iya, Pak Syamsul Bahri dari Partai Golkar,” tutur Rudy Pieter Goni yang juga legislator DPRD Sulsel, Selasa 18 September 2018.

Penunjukan ini sesuai dengan instruksi, Tim Kampanye Nasional (TKN) telah mengarahkan bahwa komposisi di Sulsel adalah berasal dari Golkar, PPP dan NasDem.

“Inilah wujud kebersamaan dan keberagaman untuk kesolidan memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel. Selamat bekerja dan bertugas tentunya. Mari bersama merebut suara hati masyarakat Sulsel,” tutupnya.

Padahal sebelumnya dalam pertemuan parpol koalisi di Sulsel yang digelar di Hotel Claro belum lama ini. Telah diusulkan 10 nama sebagai calon ketua timses. Salah satunya mantan gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baca Juga:  Oktober, Sandi dan Jokowi Kunjungi Sulsel

” 10 nama itu, 9 orang merupakan Ketua-ketua partai koalisi di Sulsel dan nama pak Syahrul juga dimasukkan,” kata Rudy Pieter Goni usai pertemuan waktu itu.

Namun nama SYL tak dihitung, setelah dikeluarkan SK penunjukan Syamsul Bahri sebagai pimpinan Timses Jokowi-Ma’ruf di Sulsel.

(Muh Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.