Tahun 2018, Fisip Unsa Makassar Catat Sejarah Dua Prodi Meraih Akreditasi B dari BAN-PT

MAKASSAR. Tahun 2018 Fisip Universitas Sawerigading (Unsa) Makassar meraih prestasi dengan mencatat sejarah dalam dunia akademik. Dua prodi yang dikelola semuanya meraih nilai B dari BAN-PT.

Kedua prodi itu yakni, S1 Sosiologi mempertahankan nilai akreditasi jadi B. Sedangkan S1 Ilmu Administrasi Negara, selama 17 tahun beroperasi dengan akreditasi C, kini meraih nilai B.

Demikian ditegaskan Dekan Fisip Unsa Makassar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si kepada media di Makassar, Rabu (2/1/2019).

Dijelaskan, sertifikat nilai B dari BAN-PT untuk prodi sosilogi sesuai SK dengan No: 1563/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2018.

Sedangkan SK akreditasi nilai B dari BAN-PT untuk S1 Administrasi Negara dengan No: 3285/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2018.

Pencapaian prestasi itu tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas dari seluruh dosen, mahasiswa, alumni dan stakeholder lainnya di fakultas dan universitas, tandas doktor sosiologi PPs-UNM ini.

Baca Juga:  S3 Sosiologi PPs-UNM Divisitasi BAN-PT

Khusus pada penulisan borang dengan narasi online, ada tim kerja yang bertugas melakukan finising narasi online sebelum di upload ke BAN-PT.

Tim khusus narasi online borang itu yakni; Dr. Adi Sumandiyar S.Sos, M.Si dibantu tiga mahasiswa, Muh Ma’ruf, Nirwan serta Nikita Ayu Rahmawati.

Pencapaian akreditasi B untuk dua prodi tersebut menjadi tantangan menjalani untuk lima tahun ke depan, kata sarjana ilmu politik Fisip Unhas ini.

Tantangan itu di antaranya, peningkatan jumlah mahasiswa, pembenahan kurikulum agar alumni sesuai dengan tuntutan era Revolusi Industri 4.0.

Selain itu menghadirkan atmosfit akademik yang lebih kondusif agar proses pembelajaran berjalan secara lebih baik dan berkualitas lagi, ungkap magister komunikasi PPs-Unhas ini.

Baca Juga:  Security Kopertis IX Jadi Komandan Upacara

Memasuki 2019, telah dipersiapkan sambut mahasiswa baru dengan rencana akan turun langsung ke tengah masyarakat sosialisasi.

Selain itu akan memberdayakan alumni yang sudah sukses berkarier di tempat kerja masing-masing mengajak calon mahasisa lanjut studi di Unsa Makassar, kata mantan wartawan politik Harian Pedoman Rakyat Makassar ini.

Saat ini Ketua Prodi S1 Sosiologi adalah, Dr. Adi Sumandiyar, S.Sos, M.Si, Ketua Prodi S1 Administrasi Negara, Sulfianna, S.Sos. M.Si.

Rektor Unsa Makassar, Prof. Dr A. Melantik Rompegading, SH, MH dengan Ketua Yayasan Perguruan Sawerigading Makassar, Susanti I Mutia Syahadat, SS, M.Si, katanya. (maruf).

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.