Dibantai Vietnam, Skuat Simon McMenemy Putuskan Rekor Puluhan Tahun Indonesia

Hasil pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Indonesia vs Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa, (15/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, GIANYAR – Timnas Indonesia dalam kondisi terpuruk pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Empat pertandingan beruntun, Skuat Garuda selalu mengalami kekalahan.

Menjamu Timnas Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Alberto ‘Beto’ Goncalves harus tertunduk dengan skor yang cukup telak. Indonesia kalah 1-3 dari Vietnam pada laga ke-4 Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa, (15/10/2019).

Indonesia tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Gol Vietnam masing-masing dicetak oleh Do Duy Manh 26′, Que Ngoc Hai 55′ (P), dan Nguyễn Tiến Linh 61. Gol semata wayang Indonesia dicetak oleh Irfan Bachdim pada menit ke-84.

Baca Juga:  Sempat Unggul, Indonesia Tak Berkutik di Babak Kedua, Asa Melaju ke Piala Dunia 2019 Pupus

Berniat mengejar ketertinggalannya, Otávio Dutra justru melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Vietnam kembali mendapatkan hadiah pinalti pada masa injury time. Untung saja M Ridho berhasil menahan sepakan dari eksekutor Vietnam.

Di bawah asuhan Simon McMenemy, kekalahan ini menjadi kekalahan kandang pertama sejak 26 tahun terakhir. Vietnam pernah 5 kali menang atas Indonesia, namun tak pernah sekali pun menang di kandang Indonesia, sebelum pertemuan ini.

Kekalahan ini membuat Indonesia semakin tenggelam di dasar klasemen. Tanpa satu poin pun, Indonesia menjadi juru kunci grup yang notabene dihuni oleh negara-negara ASEAN.

Baca Juga:  Seri Lawan Vietnam, Indonesia Harus Menang Versus India

Kondisi tersebut membuat langkah Timnas Indonesia semakin sulit untuk bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.