Tak Hanya Pembangunan Fisik Masjid, Pj Wali Kota Makassar Harapkan Lebih 

Peletakan batu pertama TPA oleh Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb pada acara peresmian Masjid Nurul Ukhuwah, Kelurahan Mangasa Kecamatan Tamalate, Sabtu, (31/8/2019)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Pembangunan masjid menurut Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, tidak semata-mata hanya fisiknya saja. Akan tetapi yang lebih penting adalah pembangunan spiritual jemaah masjid itu sendiri.

Harapan tersebut disampaikan oleh Iqbal saat meresmikan Masjid Nurul Ukhuwah Pa’bentengang sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna TPA di Kelurahan Mangasa, Kecamatan Tamalate, Sabtu 31 Agustus 2019 kemarin.

Inline Ad

“Membangun masjid bukan hanya pembangunan fisik semata, melainkan harus dibarengi pembangunan spiritual masyarakatnya untuk selalu meramaikan dan memakmurkan masjid, apalagi makin banyak anak – anak, masjid akan makin ramai. Masyarakat akan merasakan nikmatnya ukhuwah islamiah kalau dibangun dengan baik,” ucap Iqbal.

Baca Juga:  Ummat Fest 2019: Dibuka oleh Gubernur, Tausiyah oleh Aa Gym

Peresmian masjid Nurul Ukhuwah ditandai dengan penadatanganan prasasti masjid yang dilakukan oleh Iqbal Suhaeb. Saat peresmian, Iqbal Suhaeb didampingi Ketua Pengurus Masjid Andi Azikin Mangkuana.

“Gedung TPA ini dibangun dua lantai panjangnya dua belas meter dan lebarnya tujuh meter lantai dua nantinya akan tersambung dengan masjid,” ujar Andi Azikin.

Baca Juga:  Cerita Masa Kecil Iqbal Samad Suhaeb, Sang Pj Wali Kota Makassar

Diketahui selama masa pembangunan masjid Nurul Ukhuwah berlangsung telah mendapatkan berbagai bantuan dari kepala daerah termasuk Wali Kota Makassar dan Gubernur Sulsel selain mengandalkan swadaya dari masyarakat dan jemaah masjid. (*)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.