Target 7000 Mahasiswa Baru, Unismuh Sosialisasi Hingga ke Pelosok

Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Ir H Saleh Molla MM

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru 2020 Unismuh Makassar segera turun mengunjungi pelosok Sulsel. Mereka akan memperkenalkan kampus dan program studi yang ditawarkan.

Demikian ditegaskan, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar Ir H Saleh Molla MM kepada media di Lt 16 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat (28/2/2020).

Inline Ad

Dijelaskan, tim sosialisasi ini akan mulai turun serentak pada Senin-Jumat (2-6/3/2020) dengan beberapa tim ke daerah di Sulsel.

“Tim sosialisasi ini akan memperkenalkan kampus dengan 41 prodi S1 dengan 8 prodi pascasarjana,  

kepada calon mahasiswa yang akan lanjut ke jenjang S1 terutama yang baru lulus di SLTA,” kata Dekan Fakultas Pertanian Unismuh Makassar di masanya.

“Tahun 2020 ini, target mahasiswa baru yang akan diterima sekitar 7000 orang.  Sosialisasi ke sekolah serta penggunaan media massa dan media sosial juga gencar dilakukan,” tandas sarjana pertanian Unhas ini.

Tim sosialisasi yang berasal dari para dosen dari prodi yang ada akan membawa alat peraga sosialisasi, spanduk, brosur dan informasi terbaru Unismuh Makassar ke masyarakat.

“Anggota tim sosialisasi selama berada  di kabupaten dan kota se-Sulsel akan melakukan kordinasi dan komunikasi dengan para Pengurus Daerah Muhammadiyah di daerah tersebut,” kata salah seorang unsur ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel ini.

“Saat ini ada 9 prodi telah meraih nilai akreditasi A dari BAN-PT. Prodi itu S1 Pendidikan Agama Islam, Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Sosiologi, Teknologi Pendidikan dan Agribisnis,” tandas anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PAN pada masanya ini. (yahya/ulla)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.