Agus Ambo Djiwa Berdayakan Petani Pasangkayu dengan Teknologi

Di balik semua sepak terjang Agus dalam membidani dan membangun Mamuju Utara, terdapat figur Herny Agus Ambo Djiwa, yang tak lain adalah istrinya.

Sumber Ilustrasi: Pexels.com
Sumber Ilustrasi: Pexels.com

Bupati Mamuju Utara atau Pasangkayu Agus Ambo Djiwa memiliki visi mewujudkan masyarakat Mamuju Utara yang lebih sejahtera, maju, dan bermartabat. Dia telah mencanangkan sembilan prioritas yang hendak dicapai selama masa pemerintahannya.

Salah satu prioritasnya adalah meningkatkan sumber daya manusia yang berdaya saing melalui peningkatan produktivitas pertanian, perikanan, dan kelautan. Khusus dalam bidang pertanian, Agus meluncurkan Agro Smart Four Poin Zero pada akhir Januari lalu.

Program tersebut bertujuan menyediakan informasi bagi masyarakat yang bekerja sebagai petani tentang kondisi cuaca, intensitas hujan, kecepatan angin, PH air, dan beberapa informasi lainnya.

Dengan ketersediaan informasi tersebut, para petani diharapkan dapat mengambil tindakan yang tepat guna. “Tujuan utama adalah memonitor cuaca dengan cara mengukur langsung parameter cuaca secara real time dengan sistem online yang dipantau langsung baik melalui perkantoran atau melalui ponsel yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Kabupaten Pasangkayu,” kata Agus.

Baca Juga:  Bupati Matra, Agus Ambo Djiwa: Daerah Harus Miliki Keunggulan Komparatif dan Kompetitif

Agro Smart Poin Zero adalah iktikad Agus untuk mengangkat kesejahteraan para petani di Pasangkayu. Di sisi lain, program tersebut mendorong petani-petani lebih melek teknologi.

Agus diketahui merupakan tokoh yang berperan besar dalam pembentukan Kabupaten Pasangkayu. Hal itu membuatnya fokus memikirkan kebijakan serta program yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Pasangkayu.

Di balik semua sepak terjang Agus dalam membidani dan membangun Mamuju Utara, terdapat figur Herny Agus Ambo Djiwa, yang tak lain adalah istrinya. Herny tentu tak hanya menjadi sosok yang mengurus dan melayani, tapi juga menjadi rekan berdiskusi Agus.

Baca Juga:  Jokowi Minta Pendukungnya Berani Lawan Hoaks

Sedikit atau banyak, setiap keputusan yang diambil Agus untuk Mamuju Utara, terlahir berkat perbincangan atau diskusinya dengan Herny. Meski terdengar klise, namun ungkapan “Di balik kesuksesan seorang pria selalu terdapat wanita yang hebat” tampaknya masih cocok disematkan untuk Agus dan Herny. (MDS01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.