Tercipta 7 Gol, Persija Sudahi Perlawanan Sengit Persela dengan Kemenangan

Selebrasi Pemain Persija usai Marco Simic mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jum'at, (15/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, BEKASI – Pekan tunda yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Persela Lamongan berlangsung seru. Susul menyusul terjadi dari kedua kubu yang sama-sama ingin menjauh dari zona degradasi. Alhasil, 7 gol tercipta dari pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jum’at, (15/11/2019).

Persela lebih dulu unggul lewat gol cepat Kei Hirose. Pemain bernomor punggung 8 itu berhasil mencuri bola passing yang gagal dari Fachrudin Aryanto. Skor menjadi 0-1 saat laga baru berjalan 1 menit.

Inline Ad

Persija Jakarta berhasil menyamakan kedudukan lewat Top Skor Sementara Liga 1, Marco Simic. Aksi Riko Simanjuntak dari sisi kiri pertahanan Persela berhasil dikonversi menjadi sebuah gol oleh Simic pada menit ke-21.

Simic kembali menunjukkan kualitasnya, menit ke-32, Striker Persija itu mencetak gol ke-23-nya di Liga 1 Indonesia. Jika sebelumnya menggunakan kaki, kali ini, heading kerasnya tidak bisa dihalau oleh Dian Agus Prasetyo. Perija berbalik unggul 2-1.

Baca Juga:  Bertandang ke Kalimantan, Persipura Berhasil Curi Poin

Tiga menit kemudian, giliran tim tamu yang menyamakan kedudukan. Menit ke-35, Sugeng Efendi memperdaya kiper Persija Shahar Ginanjar. 

Bahkan, 2 menit menjelang turun minum, Laskar Joko Tingkir kembali unggul lewat gol yang diciptakan oleh Delvin Rumbino. Skor 2-3 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Macan Kemayoran bisa memanfaatkan momentum dibandingkan Laskar Joko Tingkir. Skor kembali disamakan oleh tuan rumah lewat gol dari Heri Susanto pada menit ke-50. Skor imbang 3-3.

Baca Juga:  Liga 1 Putri: Putri Biru Libas Elang Jawa Betina

Ismed Sofyan dkk kembali membalikkan keadaan melalui gol yang dilesakkan oleh Rohit Chand pada menit ke-70. Gol tersebut sekaligus menyudahi perlawanan sengit Persela Lamongan dengan skor 4-3.

Dengan hasil ini, Persija Jakarta total mengoleksi 34 poin dari 27 laga. Skuat Edson Tavares itu tetap berada di urutan 12, tepat di bawah Persebaya Surabaya dan di atas Barito Putera.

Sedangkan Persela Lamongan masih harus rela berada di zona degradasi. Tim besutan Nil Maizar itu baru mengoleksi 25 poin dan kini berada di peringkat 17 klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.