Terima JCH Kloter 6, PPIH Ingatkan Tentang Sandal

Salah seorang JCH dibantu oleh pramugari untuk berjalan menuju bus di Asrama Haji Sudiang. (Foto:Sule).

INIPASTI.COM, SUDIANG – Ketua Tim Kesehatan Haji PPIH Embarkasi Makassar, dr Darmawali Handoko mengingatkan Jemaah Calon Haji (JCH) tentang pentingnya membawa sandal. Penyampaian itu menyusul adanya laporan bahwa banyak JCH yang kakinya melepuh. Hal itu disampaikannya saat menerima JCH Kloter 6 di masjid Asrama Haji Sudiang, Jum’at, (20/7/2018).

“Cuaca di Madinah sekarang panas, jangan sampai melepas alas kaki karena bisa melepuh. Sudah ada beberapa jemaah yang kakinya melepuh karena tidak pakai sandal,” jelas Darmawali Handoko di depan JCH asal Kabupaten Pinrang dan Gowa.

Baca Juga:  Konsekuensi Penambahan Kuota Haji

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan ini mengungkapkan bahwa suhu di Arab Saudi sekarang mencapai 40 derajat celcius. Olehnya, ia mengingatkan kembali agar JCH mengamankan sandal yang ia bawa. Karena di Arab Saudi, JCH rawan kehilangan sandal.

Ia pun mengimbau agar JCH selalu minum air putih agar terhindar dari dehidrasi dan bibir pecah-pecah. “Kira-kira 40 celsius, minum air jangan lupa, sandal harus dipakai. Sebenarnya jemaah sudah latihan saat di embarkasi. Dan yang tidak kalah pentingnya, agar tidak kehilangan sandal harus menaruh sandal di dalam plastik jika memasuki masjid,” imbaunya.

Baca Juga:  Berangkat Pagi, 2 CJH Soppeng Batal Naik Haji Tahun Ini

Diketahui, Kloter 6 ini terdiri dari 450 JCH asal Kabupaten Pinrang dan Wajo. Dengan didampingi 5 orang petugas kloter, mereka dijadwalkan terbang menuju Madinah pada pukul 07.50 WITA. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.