Terkesima Kesejukan Sungai Libra, H Bur: Sudah Sulit Menemukan Tempat Seperti Ini

Mantan Bupati Takalar, H Bur menikmati kesejukan suasana Sungai Libra, Sabtu, 11 Juli 2020. (Foto: Sule)

INIPASTI.COM, TAKALAR – Sungai Libra yang terletak di Kelurahan Panrannuangku, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar, menjadi primadona bagi masyarakat yang rindu berwisata. Khususnya bagi warga Kabupaten Takalar, tak henti-hentinya berdatangan ke sungai yang berjarak kurang lebih 3 kilometer dari jalan poros Takalar-Makassar tersebut.

Bahkan pada akhir pekan, sungai ini dipenuhi warga yang datang dari kabupaten lainnya, misalnya Jeneponto dan Gowa. Seperti yang tampak pada Sabtu, 11 Juli 2020 rombongan pengunjung dari Kabupaten Jeneponto tampak bergembira menikmati kesejukan suasana Sungai Libra.

Inline Ad

Tampak pula mantan Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin atau yang akrab disapa H Bur. Baca Juga: [FOTO] Wisata di Tengah Pandemi, Sungai Libra Jadi Idola Baru Warga Takalar.

Baca Juga:  Penyebar Hoaks Bisa Dijerat UU Terorisme

Bupati Takalar periode 2012-2017 itu memboyong keluarganya mengunjungi sungai yang baru beberapa pekan terakhir ini ramai dikunjungi warga. Dia mengatakan bahwa lokasi yang udara sejuk, dipadu dengan gemericik air sungai sudah sulit ditemukan saat ini.

“Sudah sulit menemukan tempat seperti ini. Sungai ini sangat bagus untuk mandi-mandi, untuk rekreasi melepaskan keseharian yang melelahkan oleh kesibukan kita. Di tempat ini bisa kita gunakan kesempatan untuk menikmati suasana alam yang masih alami,” ungkapnya.

Olehnya, selaku orang yang pernah memimpin Kabupaten Takalar selama 5 tahun ini, H Bur berharap agar ke depan, akses jalan menuju Sungai Libra diperbaiki. Dengan begitu, kata dia, pengunjung akan berdatangan, baik dari dalam Kabupaten Takalar, maupun dari daerah lainnya.

Baca Juga:  Ipar Bupati Takalar Meninggal Dunia

Dia juga mengimbau kepada para pengunjung agar senantiasa menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan di sepanjang aliran sungai. Dia berharap agar sungai tersebut tetap asri dan bebas dari sampah plastik.

(Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.