Ternyata Putri Bupati yang Dilamar Anggota DPR, Kerabat: Keliru Tanah 12.5 Hektare Mengandung Nikel

INIPASTI.COM, MAKASSAR- Beberapa hari yang lalu sempat heboh lamaran yang dilakukan anggota DPR. Identitas pihak laki-laki merupakan Putra Bupati Konawe Kery Saiful Kongggoasa, Fachry Pahlevi.

Dia melamar putri Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Irma Dwiyani Iksan. Dan proses lamaran mereka jadi viral karena jumlah mahar yang fantastis.

Inline Ad

Lamaran itu ditandai dengan prosesi “mappetuada” yang digelar di rumah jabatan bupati Jeneponto.Irma Dwiyani Iskandar resmi dilamar Fachry dengan mahar 12,5 hektare tanah tambang nikel di Konawe. Selain itu, ada juga mahar 30 ekor sapi dan 3 ekor kerbau. Sedangkan untuk uang panai sang putri bupati tak disebutkan nilainya

Baca Juga:  "Mallku" Siap Menemani Tanpa Henti Dengan Berbagai Keuntungan

Prosesi lamaran ini membuat heboh jagat maya. Pasalnya, mahar yang disepakati  yang diserahkan adalah tanah 12,5 hektare yang mengandung nikel di wilayah Konawe Sulawesi Tenggara.

Banyak warga berasumsi bahwa tanah itu memiliki kandungan nikel yang bisa mencapai Rp13 miliar. Padahal kenyataannya, tanah tersebut tidak sama sekali tak berisi nikel.

“Keliru itu kalau ada yang menyebut tanah 12,5 hektare itu berisi nikel. Harganya pun tidak sama dengan tanah yang ada di lokasi strategis, seperti di Sulsel. Kalau mau dirupiahkan, harganya tidak seberapa per meter,” kata salah seorang kerabat dekat Fachry Pahlevi, meluruskan informasi yang beredar di media, Senin (24/02/2020), dikutip sulawesi24.com

Baca Juga:  Sering Titip Absen, Mahasiswa Ini Kaget Dijemput Dosen Bersangkutan

Pernikahan Fachry dan Irma dilaksanakan pada 25 Juni 2020.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.