Terobosan Penelitian, Ilmuwan Kanada Mengisolasi Virus COVID-19

Twitter/@ctvnews

INIPASTI.COM, TORONTO – Sekelompok ilmuwan Kanada telah berhasil mengisolasi dan menumbuhkan salinan virus corona baru yang bertanggung jawab atas pandemi COVID-19, membuka jalan bagi potensi vaksin. Demikian tulis Nicole Bogart pada ctvnews.ca.

Para peneliti mengatakan mengisolasi virus akan membantu mengembangkan perawatan, vaksin dan tes untuk virus dan memungkinkan mereka untuk melakukan penelitian jangka panjang untuk memahami biologi COVID-19.

Inline Ad

“Kami membutuhkan alat utama untuk mengembangkan solusi untuk pandemi ini,” kata Dr. Samira Mubareka, ahli mikrobiologi dan dokter penyakit menular di Sunnybrook, dalam sebuah pernyataan.

“Sementara tanggapan langsung sangat penting, solusi jangka panjang datang dari penelitian penting ke dalam virus baru ini.” Katanya.

Baca Juga:  Para Peneliti Berpikir Minyak Kelapa (VCO) dapat Membantu Mengobati Pasien COVID-19

Tim tersebut, yang terdiri dari para ilmuwan dari Rumah Sakit Sunnybrook, Universitas McMaster dan Universitas Toronto, menggunakan sampel yang diambil dari dua pasien COVID-19 Kanada untuk mereplikasi virus di fasilitas penahanan tingkat tiga di Universitas Toronto dalam hitungan minggu.

Mubareka mengatakan memiliki akses ke virus akan memungkinkan para peneliti untuk mulai bekerja pada solusi potensial untuk pandemi sebelum puncak wabah di Kanada.

Sementara itu, bioteknologi Medicago yang berbasis di Quebec mengatakan telah mengambil langkah pertama menuju vaksin dengan memproduksi partikel mirip virus dari coronavirus novel, yang sekarang akan menjalani pengujian untuk keamanan dan kemanjuran.

Baca Juga:  Anggota Parlemen AS Desak Penyelidikan atas Hilangnya Jurnalis China

Hingga Jumat pagi, ada 159 kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Kanada, termasuk istri perdana menteri Sophie Gregoire Trudeau.

Virus itu, yang dinyatakan sebagai pandemi awal pekan ini oleh Organisasi Kesehatan Dunia, telah menginfeksi 135.318 orang di seluruh dunia dan membunuh 4.981. Namun, 69.642 orang telah pulih dari virus.

(ctvnews ca)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.