Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 3 Gunakan Pakaian Khas di Asrama Haji

Tampak beberapa jemaah haji menggunakan pakaian khas haji Bugis-Makassar saat penerimaan Kloter 3 Debarkasi Makassar di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang, Selasa, (20/8/2019). (Foto : Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Pakaian jemaah haji pada Debarkasi Makassar selalu menjadi sorotan setiap tahunnya. Pasalnya, ada pakaian khas haji Bugis-Makassar yang digunakan saat baru tiba di tanah air. Seperti halnya yang terlihat pada jemaah haji Kloter 3 yang tiba di Asrama Haji Sudiang, Selasa, (20/8/2019).

Dari pantauan tim inipasti.com, tampak beberapa jemaah haji yang sudah menggunakan pakaian khas tersebut. Seperti sorban untuk pria, kebaya dan “cipo-cipo” (penutup kepala) untuk perempuan. Ada pula yang baru mengganti pakaiannya usai serah terima PPIH Debarkasi Makassar kepada pemerintah daerah.

Baca Juga:  Lihat Langsung Baitullah, JCH Termuda Jeneponto Menangis Takjub
Terlihat beberapa jemaah haji mengganti pakaiannya di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang usai serah terima PPIH Debarkasi Makassar, Selasa, (20/8/2019). (Foto : Sule)

Tersisa puluhan saja jemaah haji yang tampak menggunakan seragam batik. Itu pun mereka mengaku akan menggantinya di Masjid Agung Maros. Karena mereka sudah mendapatkan informasi bahwa rombongan bus yang disediakan oleh pemerintah daerah akan singgah di masjid tersebut.

Jemaah Haji Kloter 3 Debarkasi Makassar ini berasal dari 3 daerah. Yaitu Kota Makassar, Kabupaten Sinjai, dan Kota Parepare. Mereka diterima langsung oleh Bupati Sinjai dan Wali Kota Parepare di Aula Arafah Asrama Haji Sudiang.

Baca Juga:  Daftar saat masih SD, JCH Lutra ini berangkat haji di usia belasan tahun

“Semoga sepulang dari tanah suci, jemaah sekalian mendapatkan predikat haji mabrur dan bisa menjaga kemabruran hajinya di kampung masing-masing,” harap Wali Kota Parepare Taufan Pawe. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.