Tiga Poin Klarifikasi Penistaan Salib, UAS : Kenapa Diviralkan Sekarang?

Klarifikasi Ustadz Abdul Somad terkait Salib dan Patung. (Foto : property of FSRMM TV)
Top Ad

INIPASTI.COM, RIAU – Da’i kondang yang tengah naik daun, Ustadz Abdul Somad (UAS) dilaporkan ke Polda Nusa Tenggara Timur (NTT). Pelaporan tersebut terkait jawabannya terhadap sebuah pertanyaan pada suatu pengajian.

Jawaban UAS dalam video yang saat ini viral menjelaskan tentang Salib dan Patung Yesus. Ustadz asal Sumatera Utara itu pun dianggap menistakan agama dalam jawabannya tersebut.

Inline Ad

Menanggapi hal tersebut, pada sebuah kesempatan ceramah yang ditayangkan di FSRMM TV, UAS mengklarifikasi hal tersebut. Ada 3 poin yang disebutkan oleh UAS.

“Pertama, itu saya menjawab pertanyaan. Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan. Ini perlu dipahami dengan baik,” jelasnya.

“Yang kedua, itu pengajian di dalam masjid tertutup. Bukan di stadion, bukan di lapangan sepakbola, bukan di tv, tapi untuk interen umat Islam menjelas pertanyaan tentang patung dan tentang kedudukan Nabi Isa alaihi salam untuk orang Islam dalam Qur’an dan Sunnah Nabi,” tambahnya. 

Poin ketiga, alumnus universitas Al-Azhar Mesir ini mengungkapkan bahwa pengajian tersebut sudah lama. Olehnya, dia mempertanyakan maksud dari diviralkannya video tersebut sekarang ini.

“Yang ketiga, pengajian itu lebih 3 tahun yang lalu, sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid An-Nur Pekanbaru. Karena saya rutin pengajian di sana, satu jam pengajian, diteruskan dengan tanya jawab,” ungkapnya.

“Kenapa diviralkan sekarang? Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala,” imbuhnya.

Dirinya pun menegaskan bahwa dia tidak akan menghindari proses hukum. Karena menurutnya dia sama sekali tidak melakukan kesalahan.

“Sebagai warga yang baik, saya tidak akan lari, saya tidak akan mengadu, saya tidak akan takut, karena saya tidak merasa salah, dan saya tidak ingin pula merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” tegasnya. (Sule)

Bottom ad

Leave a Reply