Tim AAN-TBL Serahkan Revisi Dokumen Visi Misi ke KPU

Tim AAN-TBL saat menyerahkan revisi dokumen Visi Misi pasangan Bakal Calon Gubernur Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo ke KPU (FOTO/Istimewa)

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Tim pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Agus Arifin Nu’mang dan Tanribali Lamo (AganTa) telah merampungkan dokumen visi misi calon sebagaimana yang disyaratkan oleh KPU Sulsel.

Sebelumnya, tim pasangan yang dikenal dengan sebutan AganTa telah memperbaiki dokumen visi misi tersebut, setelah dalam rapat pleno pada Rabu (17/1) lalu, KPU Sulsel menyatakan seluruh dokumen visi dan misi yang berasal dari Bakal Pasangan Calon a(Bapaslon) Gubernur Sulsel harus diperbaiki.

Hal ini disebabkan, adanya ketidaksesuain format penulisan pada naskah visi misi Cagub dan Cawagub. Salah satu menjadi alasan penolakan oleh KPU yaitu visi misi tidak sesuai RPJMD dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Sulsel.

Baca Juga:  Keberlanjutan Pembangunan Sulsel di 9 Program Fokus Tuntas Agus-Tanribali

Salah seorang Juru Bicaran Tim AganTa, Rizal Syarifuddin mengungkapkan dokumen perbaikan yang diminta oleh KPU sudah dirampungkan, dan diserahkan.

“Alhamdulillah, perbaikan visi dan misi yang dimintakan oleh KPU semuanya sudah dilengkapi sesuai format KPU dan dinyatakan memenuhi syarat,Sinkronisasi visi dan misi terhadap Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel sudah tertuang di dalam dokumen visi dan misi kami” kata Rizal, Sabtu (20/1/2018)

Ia menambahkan, sebagai Wakil Gubernur Sulsel selama dua periode, Agus Arifin Nu’mang telah memahami arah dan tujuan dalam pembangunan Sulsel, serta RPJMD yang menjadi peta jalan pembangunan tersebut.

Baca Juga:  Partai Idaman Rampungkan Berkas Verifikasi Tengah Juli

“Makanya kami menggunakan tagline ‘Lanjutkan Pembangunan,'” ujarnya.

Rizal menyatakan pihkanya telah sepakat bahwa visi misi calon calon gubernur adalah penjabaran secara detail dari RPJMD, dan bukan lagi berdasarkan issue hari ini.

“Seperti issue beras, semua kandidat ramai-ramai lagi memutar visi misinya untuk ekspor beras,” ujarnya

Ia melanjutkan, bagi timnya visi dan misi merupakan tuntunan dalam melaksanakan pemerintahan nantinya setelah terpilih.

“Perbaikan yang dipersyaratkan oleh KPU ada format baku untuk visi dan misi, jadi kami tinggal menuangkannya ke dalam format tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.