Tim Voli Putri Indonesia Pastikan Kemenangan dari Filipina di Set Keempat

Para pemain Voli Putri Filipina selebrasi usai mendapatkan poin pada laga melawan Indonesia di GBK, Sabtu, (25/8/2018). (Foto : inipasti)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Tim Voli Putri Filipina memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah Indonesia. Poin Indonesia beberapa kali tertinggal dari Filipina pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu, (25/6/2017/8).

Beruntung saja perolehan poin dari Filipina bisa diredam oleh penampilan apik dari Aprilia Manganang. Pada awal set pertama, Indonesia beberapa kali tertinggal dari Alyja Daphne Santiago dkk. Beruntung, tim asuhan Muhammad Ansori ini bisa menyelesaikan game pertama dengan skor 25-20.

Pada set kedua pun Filipina sempat memimpin perolehan poin. Namun kembali lewat smes-smes keras dari Aprilia dan Amalia, Indonesia kembali memetik kemenangan di game kedua ini. Skor akhir game kedua pun sama dengan game pertama, 15-20 untuk Indonesia.

Baca Juga:  Asian Games Cabang Atletik, Emilia Nova Persembahkan Medali Perak

Set ketiga, Mary Joy Baron dkk tampak lebih menyulitkan lagi para pemain Indonesia. Bahkan Filipina sempat memimpin 3 angka lebih banyak dari Indonesia.

Novia Andriyanti dkk yang ingin meraih kemenangan langsung 3 set, mengerjai dan bahkan sempat berbalik unggul 17-15. Namun bagi Filipina, kemenangan di set ketiga ini adalah harga mati. Karena dua game, mereka telah dikalahkan.

Filipina pun bisa menyusul dan menyamakan poin 19-19. Saling kejar poin pun terjadi hingga skor 24 sama. Beruntung bagi Filipina, mereka masih bisa memperpanjang nafas dengan memenangkan set ketiga dengan skor 24-26.

Baca Juga:  Lawan Bintang China, Anthony Ginting 'Hajar' Chen Long

Pada set keempat, kali ini Info yang memimpin perolehan poin. Namun, Filipina bisa menyusul dan menyamakan poin 8-8. Peraihan poin pun sangat ketat hingga ke angka 20.

Indonesia pun memastikan kemenangannya dengan selisih poin yang begitu ketat. Skor 25-22 menjadi hasil akhir game keempat ini. Sehingga skor 3-1 untuk Kemenangan Indonesia.

Di laga berikutnya, Tim Voli Putri Indonesia akan melawan Thailand. Indonesia harus menang untuk bisa lolos dari penyisihan grup A untuk cabang Voli Putri Asian Games 2018. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.