Timnas U-19: Penalti Coreng Kemenangan Indonesia atas China

Hasil uji coba Timnas Indonesia U-19 vs China U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Kamis, (17/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, SURABAYA – Suatu awal yang baik bagi Timnas Indonesia U-19 jelang Kualifikasi Piala Asia. Melakoni uji coba melawan China, Garuda Muda berhasil menang pada laga yang berlangsung di Stadion Bung Tomo, Kamis, (17/10/2019).

Tampil di hadapan pendukungnya, Bagas Kahfa dkk tampil dominan. Skuat Fakhri Husaini menguasai jalannya pertandingan. Hingga akhirnya Bagus Kahfi membuka keunggulan pada menit ke-19.

Gol kedua Garuda Muda tercipta dari sisi kiri pertahanan lawan. Rizky Ridho melepaskan umpan tarik kepada Bagus Kahfi. Bagus yang berada di dalam kotak pinalti kemudian memberikan assist kepada Fajar Fathurrahman yang berdiri bebas. Sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit ke-28.

Baca Juga:  Penalti Bagus Loloskan Indonesia, Garuda Nusantara Jadi Pahlawan Masa Kini

Belum puas sampai di situ, Bagus Kahfi kembali menciptakan assist. Umpan crossing-nya diteruskan oleh Alfaendra Dewangga dengan menggunakan kepala. Sundulan Dewa pun tidak bisa dijangkau oleh kiper China.

Skor 3-0 sejak menit ke-36 itu sekaligus menjadi penutup paruh pertama untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Pada babak kedua, China mengubah skema permainannya. Beberapa pemain diganti. Alhasil, serangan yang digencarkan dihentikan dengan paksa oleh Dewangga.

Pelanggaran yang dilakukan pada menit ke-62 itu pun berbuah hukuman penalti. Eksekutor China berhasil memperdaya kiper Indonesia. Kemenangan 3-0 di babak pertama pun harus tercoreng di babak kedua. Skor berubah menjadi 3-1.

Baca Juga:  Ronaldo Bilang, Portugal Siap Tuntaskan Target

Meski kedua kesebelasan masih menciptakan peluang demi peluang, namun tak ada lagi yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol. Sehingga skor akhir adalah 3-1 untuk kemenangan Garuda Muda.

Selanjutnya kedua tim ini akan bersua pada Kualifikasi Piala Asia U-19. Namun sebelum pertemuan itu, keduanya masih akan melangsungkan pertandingan persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.