Tingkatkan Kreativitas Anak, Pemerintah Beri Bantuan Alat Peraga

Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Priska Paramita Adnan menyerahkan bantuan berupa alat peraga kepada Pengelola PAUD yang bertempat di Desa Sengka Kecamatan Bontonompo Selatan, Kamis (13/10). (Foto : istimewa)

INIPASTI.COM, GOWA – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat penting bagi perkembangan anak di masa yang akan datang. Perkembangan anak masa 0 – 8 tahun merupakan masa keemasan pada anak. Olehnya itu, Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi RI menyerahkan bantuan berupa alat peraga kepada Pengelola PAUD yang bertempat di Desa Sengka Kecamatan Bontonompo Selatan, Kamis (13/10).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan.  Dalam sambutannya, ia mengatakan pemberian bantuan alat peraga ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan bisa meningkatkan kreativitas anak di Kabupaten Gowa.

“Saya juga berharap agar bantuan ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh anak untuk bermain serta meningkatkan kreativitas mereka,”  imbau Priska yang juga merupakan Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini.

Baca Juga:  Ribuan Warga Rebutan Telur di Ribuan Bakul Maudu Adaka ri Gowa

Sementara itu, Camat Bontonompo Selatan M Yasin Mallingkai mengatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan alat peraga ini. “Saya berterima kasih kepada Bunda PAUD Gowa, dengan adanya bantuan ini saya berharap akan meningkatkan kualitas anak didik sebab tidak selamanya kita menerima bantuan seperti ini,” ucapnya.

Penyerahan alat peraga kepada Pengelola PAUD Bulaenna Sengka, Ramli Rahmat Dg Siriwa disaksikan oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Hj Mussadiyah Rauf dan para pengurus dan kader PKK. Bantuan tersebut berupa permainan anak sebanyak 13 jenis alat, diantaranya ayunan, seluncuran, jungkat jungkit dan beberapa permainan lainnya.

Baca Juga:  Bapenda Ajak Pemkab Selektif Memilih Rekanan 

Bantuan ini rencananya akan diserahkan di 15 PAUD pada 8 Kecamatan se-Kabupaten Gowa. Diantaranya Bontonompo, Bontonompo Selatan, Palangga, Pattallassang, Manuju, Bungaya, Bontolempangan dan Tompobulu. Penyerahannya  mulai hari ini hingga 20 Oktober 2016 mendatang.(*)

Baca juga : Satu Tersangka Ditetapkan, Kerajaan Gowa Kecewa Dengan Polda Sulsel

//

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.