Tingkatkan Kualitas ASN, Walikota Palopo Akan Kuliahkan S3 dan S2 di Universitas Terbuka

Top Ad

INIPASTI.COM – MAKASSAR. Guna meningkatkan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Palopo, maka sebanyak 30 ASN akan di kuliahkan pada Pascasarjana UT, program S3 serta 45 orang untuk jenjang S2.

Demikian ditegaskan Walikota Palopo, Drs H. Muh Yudas Amir, MH, didampingi Penanggungjawab UT Luwu Raya (Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur), Drs Jamil, M.Pd.
kepada media usai penandatanganan kerja sama Pemkot Palopo dengan UT Makassar di Hotel Claro Makassar, Selasa 25 Januari 2022.

Inline Ad

Dijelaskan, UT adalah PTN dengan Sistem Pendidikan Tinggi Terbuka Jarak Jauh (PTTJJ) didirikan pemerintah 1984.

UT ini selaku pelopor dalam pembelajaran jarak jauh sudah tepat kalau para ASN lanjut studi jenjang doktor dan magister, karena para ASN itu dapat lanjut kuliah dengan tetap berada di daerah tanpa harus meninggalkan tempat tugasnya.

Pemerintah Kota Palopo dalam waktu dekat akan mengalokasikan dana APBD untuk studi lanjut S3 dan S2 bagi para ASN di jajaran pemerintah Kota Palopo.

Naskah kerja sama Pemkot Palopo dengan Rektor UT, Prof Ojat Darojat, M .Bus, Ph.D ditandatangani ditengah suasana prosesi wisuda 500 alumni UT Makassar, dilaksanakan via daring dan luring.

Penanggungjawab UT Luwu Raya (Luwu, Palopo, Luwu Utara dan Luwu Timur), Drs Jamil, M.Pd, pada kesempatan itu menambahkan, mendekatkan pelayanan UT dengan masyarakat Luwu Raya, maka kini sedang dirintis pendirian, SALUT (Sentra Layanan UT).

Salut ini adalah fasilitas UT yang berada di kota/kabupaten strategis untuk memberikan dukungan layanan bagi mahasiswa, calon mahasiswa atau anggota masyarakat terkait dengan informasi ke-UT-an, kegiatan pembelajaran dan kegiatan pendidikan lainnya.

Fasilitas layanan didukung perangkat komputer, jaringan internet berkecepatan tinggi dan perangkat lainnya dapat dimanfaatkan untuk berlatih mengoperasikan komputer dan internet dalam mengakses sumber belajar secara online.

Selain itu juga melakukan registrasi dan pemesanan bahan ajar secara online, kegiatan belajar dan ujian secara online dan berbagai ragam layanan UT lainnya.

Saat ini sesuai data terbaru jumlah mahasiswa UT di Luwu Raya sebanyak 790 orang, menyebar di Luwu 150 mahasiswa, Palopo (80), Lutra (220) dan Lut (340), tandas Jamil. (yahya).

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.