Tips Memilih Warna Cat Rumah Untuk Idul Fitri

Ilustrasi (foto:INT)
Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Sahabat Muslim dan Muslimah, Bulan Suci Ramadhan kini tinggal menghitung hari, menjelang Hari Raya Idul Fitri, banyak masyarakat yang tengah sibuk mempersiapkan segala sesuatu, salah satunya interior rumah untuk lebaran dan Idul Fitri.

Tentu ketika mendekorasi warna rumah untuk Lebaran, ada banyak hal yang harus diperhatikan, karena jika salah mendekorasi nanti bisa-bisa nuansa “Kemenangan” dan kebahagiaan yang ingin Anda munculkan dalam rumah tidak akan terasa.

Berbicara mengenai dekorasi untuk ruang rumah saat Idul Fitri, salah satu kebiasaan masyarakat ketika menyambut hari raya ini adalah mengecat ulang rumah, hal ini memang sengaja dilakukan untuk memberikan suasana yang segar dan bersih pada rumah saat menyambut tamu.

Namun yang kerap menjadi permasalahan adalah warna-warna apa saja yang cocok digunakan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana memilih warna cat rumah,  berikut ini tips memilih warna cat rumah untuk Lebaran dari Lea Aviliani Aziz Ketua Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII).

Baca Juga:  Planet Surf MaRi Disc Up To 50% Selama Ramadhan

Nah, Berikut Tips Warna Cat rumah yang recomended buat lebaran nanti :

Cat Warna Putih Untuk Lebaran

Warna putih menjadi salah satu pilihan yang paling baik untuk digunakan saat Lebaran nanti, karena selain akan memunculkan kesan yang luas atau lapang, warna putih juga dapat merefleksikan kesucian dan bersih, sehingga sangat cocok dengan nuansa Idul Fitri.

“Pengaplikasian warna putih juga sangat cocok jika dipadupadankan dengan berbagai pernak-pernik lebaran, seperti gantungan ketupat, kaligrafi arab, ucapan selamat Lebaran,dan lain-lain,” ujar Lea.

Warna Cat Smoke Gray

Selain putih, pilihan warna lainnya yang dapat digunakan adalah smoke gray, warna ini adalah turunan dari warna abu-abu dengan dipadukan sedikit dengan warna biru. Warna ini bisa digunakan untuk setiap ruangan rumah dan dapat memunculkan kesan lembut dan elegan.

Baca Juga:  Kenali Manfaat Kacang Hijau Buat Kesehatan

Cat Interior Warna Hijau Untuk Idul Fitri 

Warna hijau sangat cocok digunakan bagi Anda yang ingin menciptakan kesan ketenangan dan kenyamanan pada ruangan, karena dapat memberikan efek kalem, makanya tak heran warna hijau ini sangat cocok digunakan pada ruang tamu, kamar tidur serta ruang makan.

Hindari Penggunaan Warna yang Mencolok

Sebaiknya Anda jangan menggunakan warna terlalu mencolok seperti warna merah, kuning, ataupun orange, pasalnya hal ini justru akan membuat suasana rumah akan tampak terasa sempit, dan terkesan ramai. Pilihlah warna-warna netral, karena warna-warna tersebut dapat memberikan kesejukan dan kehangatan.

“Warna-warna netral sangat baik digunakan pada saat Lebaran nanti, apa lagi bagi mereka yang memiliki luas rumah yang terbatas, karena dapat memunculkan kesan luas dan lapang,” kata Lea, dilansir dari lamudi.co.id

Baca Juga:  Sublime 3.0, Festival Kuliner dan Fashion Kembali Hadir di Makassar

(Reni Juliani)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.