TKD Jokowi-Ma’ruf Sepakat 4 Strategi Kampanye di Sulsel

TKD Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar rapat di Posko Pemenangan di Jalan Haji Bau, Makassar, Minggu 7 Oktober 2018.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar rapat dengan agenda merumuskan kebijakan strategis tim untuk menjalankan tugas dan fungsinya sesuai petunjuk teknis Tim Kampanye Nasional (TKN).

Rapat tersebut dihadiri oleh unsur ketua, sekretaris dan bendahara dari semua parpol koalisi yang berlangsung di Posko TKD Sulsel, Jalan Haji Bau, Minggu malam Oktober 2018.

Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri mengatakan rapat ini menghasilkan Kesepakatan yakni melakukan Pembagian tugas kampanye sekaligus menguraikan bentuk-bentuk kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf di Sulsel.

“Ada 4 jenis kampanye yang disepakati, yakni kampanye yang dikoordinasi langsung TKD Sulsel. Kampanye yang dilakukan di internal masing-masing partai koalisi. Kampanye yang dilakukan caleg partai politik anggota koalisi, dan Kampanye yang dilakukan relawan Jokowi-Ma,ruf,” kata Syamsul Bachri

Baca Juga:  Relawan Garuda Jokowi Sulsel Antisipasi Serangan Hoax di Tahun Politik

Terkait dengan 4 jenis kampanye ini, lanjut Syamsul, maka rapat juga memutuskan, kampanye yang dikoordinasikan oleh TKD Sulsel adalah kampanye tingkat provinsi yang menjadi amanah dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

“Rapat memutuskan pengorganisasian dan pemasangan alat-alat kampanye seperti baliho akan dilakukan seluruh wilayah sulsel. Karena itu, TKD Kab/kota diminta untuk mengusulkan lokasi strategis pemasangan yang gampang dicapai,” ujarnya.

Pihaknya juga telah merumuskan serta mendeskripsi tugas TKD sekaligus menggambarkan tupoksi masing-masing unsur, mulai penasihat, pengarah, ketua, sekretaris, bendahara sampai direktorat, LO dan sekretariat.

Baca Juga:  Ini Alasan Sri Mulyani Mundur dari Timses Jokowi-Ma'ruf

“Rumusan deskripsi tupoksi ini penting agar masing-masing TKD memahami jelas tupoksi dan bisa menjalankan dengan baik,” jelas anggota DPR RI fraksi Golkar ini.

Selain itu kata dia, hasil rapat ini juga memutuskan untuk mendorong TKD Kabupaten/Kota se Sulsel untuk segera melengkapi struktur seperti yang ada di TKD tingkat provinsi.

(Muh Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.