TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel Turun Tangkal Isu Hoaks

Ketua DPW PPP Sulsel M. Aras.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Partai koalisi Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin mulai turun menangkal isu hoaks yang akhir-akhir ini semakin massif dilakukan pihak tertentu untuk menjatuhkan kandidat petahana ini.

Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Sulsel, Syamsul Bachri melakukan roadshow serta melakukan sosialisasi visi misi pasangan Jokowi-Ma’ruf.

“Hoaks yang berkembang soal PKI, antek asing, dan kriminalisasi Ulama. Selain itu, banyak prestasi jokowi selama 5 tahun terakhir justru diputarbalikkan,”ujar politisi dari Golkar ini, Selasa 8 Januari 2019.

Senada dengan itu, Ketua PPP Sulawesi Selatan, Muh.Aras meminta kepolisian memaksimalkan pengawasan terhadap isu hoaks yang menerpa pasangan ini. Sebab dikhawatirkan masyarkat ikut terkena imbasnya. Sebab isu hoaks tentu dirancang untuk merugikan calon tertentu.

Baca Juga:  PPP Kubu Djan Faridz Bakal Konsolidasi Besar-Besaran Menangkan NH-Aziz

“Kita sih minta kepada aparat untuk lebih maksimalkan pengawasan jalan ini. Bukan karena ada pilpres atau pileg saja tapi ini tugas kepolisian mengusut,” ujarnya.

Ia berharap para pelaku penyebar isu hoaks dapat ditindak secara tegas. Karena dapat merugikan kedua belah pihak. Baik dari kubu Jokowi maupun Prabowo.

“Meski di Sulsel belum begitu kencang isu hoaks tapi perlu diantisipasi,”katanya.

Caleg PPP se Sulsel sendiri, kata dia, telah diperintahkan untuk menangkal isu hoaks seperti ini. Dengan melakukan sosialisasi keberhasilan yang diraih Jokowi selama menjabat Presiden.

Baca Juga:  Dilema Politik SYL pada Pilgub Sulsel

“Misalnya dari segi pembangunan infrastruktur, kemiskinan turun dua digit, pengangguran juga berkurang, produksi pangan mencukupi, rupiah juga sudah bagus, dan pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Aras yang maju di Dapil Sulsel 2 DPR RI mengaku turun melakukan sosialisasi Jokowi di Dapilnya. Seperti di Kabupaten Soppeng. Begitupun di daerah lain seperti di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Untuk menangkal isu hoaks.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.