TKD Keluhkan Caleg Parpol Koalisi Tak Kampanyekan Jokowi

Ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, – Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Kabupaten/Kota se Sulsel melaporkan kinerja dalam rapat koordinasi bersama TKD Provinsi Sulsel di Hotel Grand Asia, Makassar, Jumat 8 Maret 2019.

Dalam laporan itu, hampir seluruh TKD se Sulsel mengeluhkan minimnya caleg dari parpol koalisi yang sosialisasi dan mengkampanyekan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayahnya masing-masing.

“Ada keluhan-keluhan TKD Kabupaten/Kota bahwa caleg-caleg dari partai (koalisi) itu lebih di intensifkan pergerakannya ketika mereka melakukan sosialisasi kalau bisa sekaligus mengoptimalkan sosialisasi pak Jokowi,” kata ketua TKD Sulsel, Syamsul Bachri usai memimpin rapat koordinasi.

Baca Juga:  Surya Paloh Sebut Tak Ada yang Salah Dengan Pernyataan Politikus Sontoloyo

Setelah mendengarkan keluhan itu, ia mengaku akan melakukan komunikasi dengan semua pimpinan partai koalisi agar lebih tekankan sosialisasi Jokowi oleh seluruh caleg di Dapilnya masing-masing.

“Tentu ini menjadi akan kami sampaikan kepada pimpinan partai masing-masing untuk menegaskan peran caleg dalam memenangkan pak Jokowi di Wilayahnya masing-masing,” ujar anggota DPR RI fraksi Golkar ini.

Menurutnya beberapa alasan Caleg dari parpol koalisi tak kampanyekan Jokowi-Ma’ruf Amin yakni mereka lebih sibuk mengkampanyekan dirinya sendiri. Kemudian target caleg memenuhi syarat parlementary threshold.

Baca Juga:  Masyarakat Antusias Bertemu Jokowi di Tengah Guyuran Hujan

“Beda dengan teman-teman relawan yang lain mereka tidak terbebani dengan pileg. Mereka bisa konsentrasi penuh memenangkan Pilpres. Jadi kesimpulan harus ada instruksi yang tegas dari partai masing-masing,” tegasnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.