Toilet Emas Seharga Miliaran Dicuri dari Istana Blenheim Inggris

Toilet seharga lebih 70M rupiah dicuri di Inggris. Pencuri menyebabkan banjir besar di sebuah pameran seni di Istana Blenheim Inggris ketika mereka mencuri toilet emas 18 karat dari sebuah pameran seni. (Foto: Reuters)
Top Ad

INIPASTI.COM, LONDON – Pencuri berhasil menggondol toilet emas 18 karat yang berfungsi penuh dari Istana Blenheim Inggris, tempat toilet itu dipajang dalam pameran seni, kata polisi, Sabtu (14/9/2019), sebagaimana diberitakan Reuters.

Toilet seharga lebih 70 miliar rupiah itu adalah karya seniman konseptual Italia Maurizio Cattelan yang dipamerkan di sebuah istana megah 60 mil sebelah barat London, yang banyak dikunjungi wisatawan.
Toilet, bernama “Amerika”, sebelumnya dipajang di sebuah bilik di Museum Guggenheim di New York, tempat lebih dari 100.000 pengunjung dapat menggunakannya.
Pencuri dengan setidaknya dua kendaraan menerobos masuk ke istana, tempat kelahiran pemimpin Perang Dunia Kedua Winston Churchill, dan memindahkan toilet sekitar pukul 5 pagi (0400 GMT), kata Kepolisian Lembah Thames .
“Karena toilet dipasang langsung ke jaringan pipa istana, hal itu mengakibatkan kerusakan dan banjir,” tambah Detektif Inspektur Jess Milne dalam sebuah pernyataan kepada publik .
Polisi mengatakan mereka telah menangkap seorang pria berusia 66 tahun sehubungan dengan pencurian itu, tetapi belum menemukan kembali karya seni itu
Pihak Istana Blenheim menyatakan kesedihannya akibat hilangnya karya seni “berharga” itu.
Tahun lalu, ketika toilet dipamerkan di Museum Guggenheim, Washington Post melaporkan bahwa Presiden Donald Trump menolak tawaran dari museum untuk sementara waktu memasang toilet untuk penggunaan pribadinya di Gedung Putih.
Baca Juga:  #20 – Mutassim Gaddafi (Muammar Gaddafi)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.