Tokyo Tunda Pelatihan untuk Sukarelawan Olimpiade karena Cemaskan Penyebaran Virus

INIPASTI.COM, TOKYO – Penyelenggara Olimpiade Musim Panas Tokyo 2020 menunda pelatihan untuk sukarelawan karena penyebaran virus corona di Jepang.

Pelatihan dijadwalkan akan diadakan mulai hari Sabtu tetapi akan dijadwalkan kembali, panitia mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dirilis Jumat malam.

Inline Ad

Penundaan pelatihan tidak akan memengaruhi persiapan lain, dan panitia tidak mempertimbangkan untuk membatalkan pertandingan, kata pernyataan itu.

Jepang menghadapi pertanyaan yang berkembang tentang apakah itu cukup untuk menghentikan coronavirus, SARS-CoV-2, yang muncul di Cina tengah akhir tahun lalu dan telah menyebar ke 24 negara lainnya.

Baca Juga:  #8 – Tokyo, Jepang

Beberapa investor mulai khawatir epidemi ini dapat merusak Olimpiade, yang dijadwalkan akan dimulai di Tokyo pada 24 Juli.

Lebih dari 400 penumpang Jepang dan asing akan turun dari kapal pesiar Diamond Princess yang dilanda virus di dekat Tokyo setelah berminggu-minggu di karantina.

Lebih dari 600 orang di kapal pesiar, yang telah dikarantina di Yokohama sejak tiba pada 3 Februari yang membawa 3.700 orang, telah terinfeksi.

Dua dari mereka – keduanya Jepang berusia 80-an – meninggal pada hari Kamis, dan sekitar 100 penumpang akan dipindahkan ke darat dalam beberapa hari mendatang untuk karantina lebih lanjut.

Baca Juga:  Olimpiade Tokyo 2020 Cenderung Dibatalkan, Ini Alasannya

Di sekitar Jepang, lebih dari 80 orang dinyatakan positif mengidap virus itu, yang telah menewaskan lebih dari 2.000 orang di daratan Cina.

(Reuters)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.