Topang Ekonomi Kreatif, Fadel Fokus Kembangkan Bisnis Digital dan UMKM

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Makassar kini memiliki kepengurusan baru periode 2021-2024. Sebanyak 300 orang pengurs baru resmi dilantik di Hotel Four Point Makassar.

Fadel Muhammad Thaupan Ansar terpilih untuk memimpin BPC Hipmi Makassar hingga 2024 nanti. Ia pun memiliki rencana ke depan untuk Hipmi Makassar di bawah kepemimpinannya.

Inline Ad

Ketua Umum BPC Hipmi Makassar, Fadel Muhammad Thaupan Ansar mengatakan, Hipmi ke depannya akan fokus pada UMKM dan bisnis digital.

“Keduanya tengah diminati oleh pengusaha muda di Kota Makassar. Sehingga Hipmi harus hadir sebagai wadah. UMKM dan digital bisnis menjadi konsentrasi Hipmi. Sebab keduanya adalah penopang ekonomi kreatif, dan pelakunya banyak anak muda,” ungkapnya, Senin, (1/11/2021).

Labih lanjut, Fadel menyebutkan Hipmi berkomitmen untuk membangun jiwa bisnis di Kota Makassar dari usia pelajar. Menyediakan ruang bagi mereka untuk terus berkembang.

“Menyediakan ruang terampil bagi pelaku UMKM bagi pelajar. Diketahui 60 persen pengurus Hipmi BPC Makassar adalah pelaku UMKM, ini adalah peluang yang kita kembangkan,” jelasnya.

Di tengah angka pengangguran dan PHK, ini yang menjadi tantangan di Hipmi. Rendahnya mutu SDM menjadi alasan minat anak muda terjun di dunia usaha dan memilih ASN.

“Kurangnya ruang tersedia untuk peningkatan skil SDM oleh karena itu Hipmi harus hadir menyiapkan ruang tersebut. Itulah capaian yang kita lakukan, keberadaan Hipmi bisa berguna di tengah masyarakat,” pungkasnya. (*)

Bottom ad

Leave a Reply